Ceriakan Idul Fitri, Lazismu Medan Ajak Ratusan Anak Belanja Baju Lebaran   

MEDAN, Suara Muhammadiyah  –  Membangun kesalehansosial menjadi bagian dari program Lazismu. Di Medan, LazisMu mencoba mengajak anak-anak untuk membangun keceriaan mereka menjelang hari raya Idul Fitri dengan memboyong mereka langsung ke  Ramayana Plaza untuk berbelanja baju lebaran. Bisa dibayangkan bagaimana cerianya hati mereka.

Itulah suasana yang dirasakan pada Ahad (9/5) kemarin bersama anak-anak ditengah suara promo Ramayana Depertemen Store di Jalan Sisingamangaraja, Medan.

Direktur LazisMu Kota Medan, Putrama Al Khair kepada jurnalis InfoMu mengatakan, tradisi membawa anak-anak belanja langsung ke mall sebagai upaya untuk memberi kebahagian yang lebih dari biasanya. Datang ke mall kemudian memilih baju lebaran sendiri, ada teman-teman lainnya tentu saja menjadi sensasi tersendiri untuk anakanak yang sedang berpuasa itu.
Kenapa memilih Ramayana Depertemen Store ? Alasannya karena LazisMu sudah melakukan kerjasama dengan perusahaan retail itu sejak beberapa tahun lalu. Dan, anak-anak cukup bahagia karena di Ramayana banya pilihan menarik.

Program yang dikemas dalam paket “Belanja Bareng Yatim Duafa”. Program ini kita buat untuk memberikan senyuman manis kepada adik – adik kita yatim dan duafa yang orangtuanya belum mampu membelikan pakaian lebarannya,” ujarnya Direktur LazisMu Kota Medan itu.

Putraman merinci, untuk program tahun ini LazisMu mengajak 105 orang anak untuk ikut berbelanja baju baru di Ramayana. Peserta belanja baju baru itu berasal dari beberapa kecamatan di Kotra Medan, seperti Medan Sunggal, Medan Selayang, sampai kawasan Perumnas.

Selama Ramadan, LazisMu Kota Medan telah menggelar banyak kegiatan sosial untuk ummat. Tentu saja program yang dilakukan mendapat dukungan dari muzakki atau donatur yang telah memberi kepercayaan kepada LazisMu.
Beberapa kegiatan LazisMu Kota Medan yang dicatat InfoMu,co adalah mendistribuskan 4.105 paket melalui program sebar takjil, santunan yatim, santunan lansia, santunan muallaf, bakti guru, kado takmir masjid sampai pengajian virtual yang menghadirkan Ketua Dewan Syariah LazisMu Medan, Dr.  Sudirman Suparmin. Pengajian yang digelar mengambil tema Penguatan dan Sosialisasi Konsep Zakat bagi Warga Muhammadiyah”. Seperti LazisMu Medan, kegiatan yang nyaris sama juga dilakukan LazisMu Kota Pematang Siantar dan LazisMu Kota GunungSitoli Nias. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version