PAI UMY Sukses Gelar Tarbiyah Fair Nasional di Masa Pandemi

Tarbiyah Fair

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pada masa pandemi ini kegiatan civitas kampus banyak yang terkendala. Namun, hal itu tidak menghalangi Program studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (PAI UMY) untuk menyelenggarakan kegiatan tahunan Tarbiyah Fair 2021.

Pada tahun ini, kegiatan Tarbiyah Fair dilakukan dengan dua metode, yakni: metode secara daring dan luring pada tanggal 10 April – 05 Mei 2021. Kegiatan luring dilaksankan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kali ini tema yang dipilih bertajuk “Membentuk Generasi Rabbani untuk Menjawab Tantangan Pendidikan Masa Kini”.

Terdapat berbagai rangkaian acara yang diselenggarakan seperti perlombaan tingkat siswa maupun mahasiswa hingga Webinar Nasional yang diadakan secara daring. Adapun perlombaan yang diadakan antara lain Tilawah, Akustik dan Pidato Bahasa Indonesia untuk tingkat siswa yang diikuti oleh berbagai Sekolah se-Indonesia, serta lomba Artikel Ilmiah dan Media Pembelajaran untuk tingkat Mahasiswa.

Puncak Tarbiyah Fair 2021 adalah acara Webinar Nasional dan pengumuman juara lomba yang diselenggarakan pada hari Rabu, 05 Mei 2021. Webinar Nasional Tarbiyah Fair 2021 membahas “Peta Jalan Pendidikan Indonesia Transformasi Pendidikan Islam”.

Webinar Nasional ini menghadirkan dua pemateri yaitu H. Adian Husaini M.Si., Ph.D selaku Ketua Umum Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII) dan Sherly Annavita Rahmi S.Sos., M.SIPh selaku Milenial Influencer & Motivator. Webinar ini dimoderatori oleh Dosen Prodi Pendidikan Agama Islam UMY Nurul Aisyah, M.Pd. Kemudian acara ditutup dengan pengumuman pemenang lomba Tarbiyah Fair 2021. (Made)

Exit mobile version