Berjuang untuk Dhuafa, Kader ‘Aisyiyah Antar Bantuan Gunakan Sepeda Motor

MEDAN, Suara Muhammadiyah  – Ibadah itu perlu menggembirakan. Bergembira bagi mereka yang mendonasikan rezekinya untuk mereka yang membutuhkan. Yang menerima juga bergembira karena ada orang-orang shaleh yang memberikan perhatian kepada mereka.

Hal itulah yang dilakukan oleh Pimpinan Cabang Aisyiyah Perumnas Simalingkar pada Ramadan 1442 kali ini. Santunan dilakukan di Gedung TK ABA 29 / SD MUHAMMADIYAH 34 Perumnas Simalingkar, pekan lalu.

Bantuan yang disediakan sebanyak 61 paket yang kemudian diagikan kepada kaum dhuafa di sekitar Perumnas Simalingkar.

Ketua Panitia penyelenggara Zulmaida, Sekretaris PCA Perumnas Simalingkar yang juga guru TK ABA 29 itu menjelaskan, panitia melakukan pengumpulan dana bantuan dari warga Aisyiyah kemudian secara simbolis menyerahkannya secara simbolis kepada lima orang penerima yang mewakili dhuafa dan guru TK ABA. Sedangkan sisinya sebanyak 56 paket lainnya diantar langsung ke rumah penerima dengan menggunakan sepeda motor.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua PCA Perumnas Simalingkar Eni Patra SPd dan pengurus PCA/PRA Simalingkar. Kata Eni Patria, bantuan diberikan untuk meringankan mereka ditengah persoalan ekonomi akibat pandemi Covid19.

Tampilnya panitia mengantarkan bantuan sembako ke rumah-rumah penerima menjadikan suasana yang berbeda. Selain ceria, juga menjadi pola untuk mengatasi tidak terjadinya kerumunan saat melakukan penyerahan.

Kata Zulmada, selain menjaga prokes juga dapat menjalin silaturrahim ke rumah penerima bantuan.

Aisyiyah Simalingkar memang sangat memberi perhatian dalam menciptakan suasana gembira dalam beroganisasi. Aisyiyah Simalingkar memiliki satu tim  gowes yang terdiri beberapa anggota yang aktif melakukan kegiatan olahraga bersepeda. Tim gowes ini  melakukan beberapa aktifitas ke kawasan sekitar Medan Tuntungan dan Pancur Batu yang memiliki banyak lokasi wisata. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version