Bersama Yayasan Seribu Senyum, KitaBisa.com dan Axton Salim, IMM Malang Raya Salurkan 1700 Paket

MALANG, Suara Muhammadiyah-Selama 7 hari berturut-turut (5-11/05/21) IMM Malang Raya bantu salurkan 1700 paket buka puasa dan sahur kepada Warga Malang Raya hasil donasi orang baik dan Axton Salim. Target sebaran terdapat di beberapa tempat antara lain, pengguna jalan raya dan sejumlah jamaah masjid Muhammadiyah dan Nahdliyin.

Ketua Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat (SPM) IMM Malang Raya, Ainur Rifqi mengatakan “kolaborasi seperti ini, perlu dijaga dan disambung terus. Semoga ini jadi awal spirit #UrunDaya. Ada yang urun waktu, tenaga, pikiran dan tentu ada juga yang urun dana, barang ataupun material lainnya”.

Menurut Agus Muin, Sekretaris Bidang (SPM) IMM Malang Raya, apa yang dilakukan hari ini adalah manisfestasi ajaran Al-Ma’un untuk memperhatikan masyarakat yang membutuhkan bantuan. Ia melanjutkan, semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat untuk masyarakat Malang Raya.

Program ini pula bekerja sama dengan Warung Indomie (WARMINDO) di Wilayah Malang Raya selaku penyedia makanan. Direktur PT. Indofood.TbK, Axton Salim mengaku kegiatan ini terinspirasi dari proyek yang diadakan Yayasan Seribu senyum dan KitaBisa.com hinggan ia berkomitmen menggandakan donasi #OrangBaik di dua lembaga kemanusiaan tersebut. “Dalam program WARMINDO ini kita mau berbagi dengan teman-teman kurang mampu yang ingin sahur dan berbuka” pungkasnya.

Disamping itu, para penerima manfaat mengaku senang dengan bantuan ini diantaranya menyampaikan terimakasih dan berdoa semoga amalanya menjadi berkah. Terdata dua puluh lima kader komisariat dan pimpinan cabang IMM Malang Raya turun lapangan menjadi relawan dalam agenda tersebut.

Ode Rizki Prabtama, Ketua Umum IMM Malang Raya pada kesempatan ini menyampaikan, semoga kolaborasi kemusiaan antar lembaga dan para dermawan ini dapat terus digalan untuk membantu sesama umat manusia. Menurutnya hari-hari berikutnya masih ada bantuan semen kepada korban gempa di malang selatan dan sejumlah paket sembako kepada panti asuhan yang akan disalurkan IMM Malang Raya hingga hari lebaran.

Exit mobile version