Zakat Fitri Ranting Muhammadiyah Besole

TULUNGAGUNG, Suara Muhammadiyah -Pimpinan Ranting Muhammadiyah Desa Besole, Kecamatan Besuki, Tulungagung, Jawa Timur, menyalurkan zakat fitri 306 kg di lingkungan sekitar desa pada Rabu, 12 Mei 2021.

Penimbangan dan pengelolaan zakat fitri ini dikelola sepenuhnya oleh Pemuda Muhammadiyah Besole di bawah koordinasi Pimpinan Ranting Muhammadiyah Besole yang diketuai Nasrudin Abdullah.

Nasrudin Abdullah yang akrab disapa sebagai Mas Dollah ini menyampaikan bahwa Muhammadiyah Ranting Desa Besole telah dan akan selalu berbuat untuk kemanusiaan dengan jalan dakwah sesuai dengan visi dan misi Persyarikatan.

Meskipun masih dalam situasi pandemi, kegiatan kemanusiaan tidak pernah berhenti dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dan Persyarikatan Muhammadiyah.

Selaku penanggung jawab pembagian zakat, Yuyun mengatakan bahwa pelibatan pemuda dan pemudi dalam kegiatan ini merupakan bagian dari pemberdayaan sekaligus momen pendidikan bagi mereka.

“Pemuda dan pemudi adalah generasi penerus perjuangan. Mereka harus diberdayakan dan dilatih agar pada saatnya kelak mereka siap melanjutkan estafet perjuangan Muhammadiyah di kampung ini,” tegas Yuyun.

Muhammadiyah Ranting Besole merupakan komunitas kecil di tengah masyarakat yang plural di kampung ini. Meskipun demikian, semangat berbuat untuk memajukan dakwah Islam bagi semua golongan tidak pernah surut. (Erik)

Exit mobile version