Muhammadiyah Sudah Terhubung dengan Kemenkes Palestina

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah terus bergerak dalam kemanusiaan, dalam hal ini menyangkut krisis yang belum kunjung usai di Palestina. Selain menyuarakan agar dunia internasional turut memberikan solusi, Muhammadiyah juga aktif memberikan bantuan bagi rakyat Palestina yang kini sudah terhubung secara resmi.

“Alhamdulillah PP Muhammadiyah sudah terhubung dengan Kementrian Kesehatan Palestina. Dan kita juga sudah masuk dalam WAG resmi Kemenkes Palestina untuk mengetahui data-data dan kondisi terkini di sana, tentunya bisa dipastikan ho hoax ya,” ungkap dr Corona Rintawan, perwakilan dari misi kemanusiaan Muhammadiyah, MuhammadiyahAID dalam keterangannya, Ahad (16/5/2021).

Menurutnya ini salah satu cara agar bantuan atau donasi Muhammadiyah dapat tersalurkan dengan tepat dan cepat serta menjadi langkah kerja sama jangka panjang dengan Palestina. “Mohon bantuan dan doanya agar misi kemanusiaan ini dapat berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Koordinator MuhammadiyahAID, Wachid Ridwan mengaku telah lama memiliki kontak person dan bertemu dengan Kementrian Palestina. “Saya sendiri yangg menemui sekitar akhir  tahun  2019 saat wakil menteri kesehatan Palestina berkunjung ke kantor PP Muhammadiyah Jakarta,” katanya.

Awalnya Wachid Ridwan tidak tahu kalau dr. Ahmed Alkhodary adalah Wamenkes Palestina. Karena partner Muhammadiyah yang di Kuala Lumpur hanya menyampaikan bila ada rekan dari Palestina ingin bertemu Muhammadiyah.

Kemudian dr Corona mengontaknya yang juga pernah bertemu dalam sebuah konferensi internasional. Maka Muhammadiyah dapat terhubung dengan Kementerian Palestina dalam hal misi kemanusiaan.

Wachid Ridwan menyampaikan MuhammadiyahAID merencanakan tiga program tahapan. Program pendek berupa bantuan kemanusian berupa obat dan makanan. Program menengah MuhammadiyahAID ikut memberi narasi perdamaian Palestina-Israel. Program panjang memberi narasi politik kemerdekaan Palestina.

Bantu Palestina

Mari menyisihkan rejeki untuk saudara kita di Palestina bersama Lazismu melalui

BSI ex BNI Syariha 0091 539 444

Bank Mandiri 123 0099 008 999

BCA 8780 171 171

atas nama Lazis Muhammadiyah, sertakan kode unik Save Palestine “001”, contoh Rp. 1.000.001

Konfirmasi Whatsapp melalui https://wa.me/628561626222

Donasi online melalui https://lazismu.org/bantupalestina

Exit mobile version