Milad 104, Aisyiyah Sumut Galang Dana untuk Bantu Perjuangan Palestina

Aisyiyah

MEDAN, Suara Muhammadiyah  –  Peringatan milad ke 104 Aisyiyah yang berlangsung secara nasional dari Yoqjakarta disampaikan oleh Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara (PWA SU) dari Rumah Baca Taqwa di Medan. Kegiatan yang sama diikuti juga oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah se-Sumatera Utara dibeberapa kota.

Milad Aisyiyah ke 104 dengan tema ‘Merekat Persatuan, Menebar Kebaikan di Masa Pandemi” disaksikan lebih 7000 audiens yang hadir baik melalui program luring maupun daring. Bersamaan dengan peringat milad itu ikut memberikan testimoni milad mulai dari pejabat menteri pada Kabinet Pembangunan Kerja, Duta Besar di berbagai negara, Gubernur Kepala Daerah dari beberapa provinsi dan Rektor Universitas Muhammadiyah dan Aisyiyah. Salah satunya dari Rektor UMSU Profesor Dr. Agussani MAP.

Di Medan, PWA Sumut hadir enam pimpinan harian mulai dari Ketua PWA Hj. Elinita, wakil-wakil ketua: Salmi Abbas, Emita Sabri, Nur Rahman Amini,  Sekretaris Zubaidah Pohan dan Bendahara Yuniar R. Yoga.

Ketua PWA Sumut Hj. Elynita kepada jurnalis SM di Medan menyampaikan rasa syukur atas peringatan milad dari usia 104 tahun Aisyiyah. Rasa syukur karena Aisyiyah dapat terus berbuat untuk kepentingan bangsa dan negara. Seperti tema milad, kata Hj. Elynita, Aisyiyah terus berkiprah di tengah pandemi yang tidak juga selesai.  Selain terus menebar kebaikan, Aisyiyah juga memberi perhatian pada persoalan persatuan dan kesatuan bangsa yang harusn terus dipupuk.

Milad Tingkat Wilayah

PWA Sumatera Utara akan melaksanakan peringatan milad ke-104 untuk tingkat wilayah yang akan melibatkan 28 pimpinan daerah Aisyiyah dan amal-usaha milik Aisyiyah. Peringatan yang akan berlangsung pada Sabtu 29/5 itu juga akan dilaksanakan secara zoom ( daring dan luring). Diharapkan pada peringatan itu, akan disampaikan beberapa progres perkembangan dnamika Aisyiyah Sumatera Utara.

Gerakan Dana Palestina

Penjelasan  lainnya disampaikan seputar dukungan Aisyiyah untuk Bangsa Palestina, terkhusus dijalur Gaza yang sedang menghadapi cobaan yang sangat berat. Ketua PWA Sumut menjelaskan Aisyiyah Sumatera Utara akan menggalang dana dari warga Aisyiyah se-Sumater Utara. Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui LazisMu Sumatera Utara untuk diteruskan ke Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza yang sudah menjalin akses kerjasama dengan Muhammadiyah.

Penggalangan dana dilakukan oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah se-Sumatera Utara, selanjutkan diserahkan ke LazisMu di daerah ( bagi yang sudah memiliki Kantor Layanan LazisMu) akan mengirimkan ke LazisMu Sumatera Utara. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version