IPM Kelompok Strategis di Kabupaten Tegal

IPM Kelompok Strategis di Kabupaten Tegal

Catatan Kecil Aksi Bela Palestina, 23 Mei 2021

Riuh sorak apresiasi suksesnya aksi AMM dlm bela palestina terdengar dari berbagai komponen warga Muhmammadiyah kab Tegal.

Menelisik dilapisan sunyi ada hal membuat terperangah bagi kami sehinga kami harus membuat catatan kecil ini supaya publik juga mengetahui sesuatu yang besar ini.

Seperti yang kita ketahui bersama peran sentral media sebagai propaganda yang mampu membangun paradigma ditengah masyarakat saat ini tidak bisa diangap remeh, siapa saja yang mampu mengelola media dengan baik maka kemungkinan mereka akan memenangkan setiap pertempuran yang ada.

Dalam aksi kemarin ada peran besar adek-adek IPM dalam mengelola media untuk menyiarkan kabar serta kepada masyarakat sehinga pesan besar aksi tersampaikan dengan baik kepada publik, lebih dari itu alhasil aksi ini tampak rapik, terarah dan jauh dari kata aksi yang sporadis.

Stigma yang kerap diberikan kepada IPM sebagai Ortom kumpulan anak-anak (maklum masih sekolah) justru membuat kita tertegun malu bagaimana kelompok pelajar ini justru punya andil sebesar ini dalam aksi ini.

Maka dari fakta yang dikumpulkan penulis di lapangan dari berbagi kesempatan peran yg digarap IPM maka kami berkesimpulan bahwa IPM merupakan kelompok strategis yang ada di Kab. Tegal, yang ternyata kalo kita telisik lebih jauh kelompok ini punya tradisi yang apik dalam keilmuan perencanaan dan eksekutor kegiatan yang sangat cukup baik, belum lagi terkait jaringan basis masa (masa kemarin faktanya didominasi kader IPM) yang ternyata basis masa IPM setiap saat bisa melaksanakn intruksi kapan saja intriksi itu dikeluarkan bak mesin perang yang setiap saat siap di pencet dan mengeluarkan amunisi- amunisinya dan ini tidak semua organisasi mampu mengelola dengan baik.

Sebagi kesimpulan sebegitu strategisnya IPM di Kab. Tegal maka sudah tidak patut adanya pelebelan kelompok ini adalah kelompok kecil-kecilan kepada mereka, justru faktanya IPM Tegal adalah gerakan Progresif yang ada ditengah tengah kita.

Ziqin Ahmad, Wakil Ketua PD Pemuda Muhammadiyah kab Tegal

Exit mobile version