Pengajian Akbar Milad ke-56 UMP Bersama Ketua PWM Jateng

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Milad ke-56 UMP hadirkan ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah KH Tafsir, Senin 24 Mei 2021, gelar Pengajian Virtual diikuti oleh seluruh dosen dan karyawan.

Rektor UMP Dr. Jebul Suroso berharap agar civitas akademika dapat menikmati dan menjawantahkan langkah-langkah perjuangan.

“Dari sekian nilai Universal yang ada di dunia ini kami mengambil 4 nilai untuk profil UMP. Mulai dari Berbudaya Mutu, Akhlak Mulia, Berinovasi dan Kolaborasi,” jelasnya.

Ketua BPH UMP Prof Dr H Baedhowi berharap agar UMP memiliki _trust_ dimata masyarakat.

“Kami berharap dalam memberikan pelayanan pendidikan dengan tumbuh berkembangnya UMP yang sangat pesat yang sekarang memiliki 48 program studi dan 13.000 mahasiswa harus kita jaga dan rumati dengan baik bagaimana kita terus mengembangkan meningkat layanan pendidikan UMP berkualitas, berkemajuan, sehingga membuat masyarakat percaya kepada UMP,” tuturnya.

KH Tafsir, Ketua PWM JATENG dalam tausiahnya menyampaikan bahwa islam akan selalu sesuai dengan perkembangan ruang dan waktu. Islam akan selalu sesuai perkembangan dan waktu, sehingga ada waktu konstektualisasi.

“Syariah tidak mungkin berubah seiring perkembangan waktu, yang berubah adalah pemahamannya atau fikihnya, fikih inilah yang kemudian akan selalu sesuai seiring perkembangan ruang waktu. Syariah kita sama tidak ada yang berbeda tetapi ekspresi kita dalam berfikir dan berbudaya agama itu bisa berubah sesuai perubahan ruang waktu,” jelasnya. (smm)

Exit mobile version