Hujan Lebat, Muhammadiyah Aceh Tetap Lakukan Salat Gerhana Bulan

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh melalui Badan Kemakmuran Mesjid (BKM), Menyelenggarakan Sholat Gerhana Bulan di Mesjid Taqwa Lt, 2 di jalan  KH. Ahmad Dahlan No, 7 Merduati  Banda Aceh. Rabu (26/5).

Pelaksanaan Sholat Gerhana  Bulan dilakukan tepat pukul 19.00 Wib hingga   selesai dengan menggunakan Protokol kesehatan yang sangat ketat, bertindak sebagai Khatib Ustadz Prof. Dr. H. Alyasa’ Abubakar, MA, imam  Ustadz T. Rayyan Fajrul, S. Pd.

Sekretaris Pimpina  Wilayah Muhammadiyah Aceh Almanar, SH, MH menyampaikan “ Sholat Gerhana Bulan ini tidak hanya di lakukan di Mesjid Taqwa, Hampir seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Aceh melaksanakan Sholat Gerhana Bulan. Khusus untuk Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dikirim surat edaran dari PP Muhammadiyah.”

“Saat ini yang terpantau di daerah melaksanakan kegiatan Sholat Gerhana Bulan  PDM Kota Langsa dilakukan di dua titik, masjid Taqwa Komplek Muhammadiyah Imam Tgk. Anwar Jroh, SPdI, Khatib Ustadz Didi Wibawa, Lc. MA. yang kedua Mesjid Taqwa Muhammadiyah Kampung Baro, Imam Tgk.Shadimin, Khatib Ustadz Surya Darma Nafsiah, MA. PDM Aceh Barat Daya, PDM Gayo Lues, PDM Meulaboh, PDM Bireuen, kita berharap seluruh Warga dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Melaksanakannya.” Kata Almanar.

“Mesjid Taqwa Muhammadiyah  Blangkejeren, Gayo Lues pada saat yang sama diadakan penggalangan dana untuk Palistina, Alhamdulillah terkumpul Rp. 8.250.000 dan akan segera dikumpulkan ke  LazisMU,” ujar Almanar.

Sementara itu Wakil Ketua Badan Kemakmuran Mesjid Taqwa Muhammadiyah Aceh Muhammad Dinar, mengatakan “Sejak di terima surat dari PP Muhammadiyah kita langsung koordinasikan dengan PWM Aceh, untuk melakukan beberapa persiapan. Persiapan yang kita lakukan yaitu memberitahukan kepada Group Warga Muhammadiyah  untuk menyerukan sholat Gerhana di Mesjid Taqwa.”

Saat ini Mesjid Taqwa Muhammadiyah Aceh Sudah memiliki Imam tetap sebanyak  tiga orang Hafiz 30 jus. Untuk melaksanakan Sholat berjamaah lima waktu, serta setiap hari Jum’at selasai bakda Magrib di adakan pengajian. “Kemungkinan untuk kedepannya BKM Taqwa Aceh akan berkoordinasi dengan PWM, mengadakan pembelian fasilitas astronomi untuk melakukan  benda-benda langit diantaranya  gerhana bulan dan gerhana matahari,” tutup Dinar (Agusnaidi B/Syaifulh/Riz)

Exit mobile version