Literasi Imam Syafii Yaman Menggelar Seminar Kepenulisan

MUKALLA, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka meningkatkan kreatifitas dan bakat menulis bagi mahasiswa Universitas Imam Syafi’i , panitia LIS (Literasi Imam Syafi’i), menyelenggarakan seminar yang berjudul “Membumikan Literasi di Universitas Imam Syafi’i r.a.” yang diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 26-27 Mei 2021 di Mukalla, Hadramaut, Yaman.

Peserta seminar didominasi oleh sebagian mahasiswa tingkat persiapan Universitas Imam Syafi’i, selain itu seminar juga dihadiri oleh sebagian mahasiswa dari setiap tingkatan baik itu sebagai pemateri ataupun sebagai anggota.

Acara beralangsung dengan penuh khidmat mulai dari acara motivasi yang dilaksanakan pada hari pertama dilanjutkan dengan pengenalan kaedah berbahasa yang disampaikan oleh Ali Fikri, di hari berikutnya acara diisi oleh Tiyar Firdaus dengan materi Karya Ilmiah kemudian dilanjut oleh Arsyad Arifi dengan materi Reportase, dan acarapun diakhiri dengan foto dan makan bersama anggota dan panitia.

“Semua yang disampaikan oleh para pemateri ini hanyalah teori yang mana teori itu tak akan berguna kecuali dengan praktek,” ujar Fahmi Salim di akhir seminar. (Muhammad Hamdani)

Exit mobile version