Masjid Mendekatkan Pesantren kepada Masyarakat

Markaz Dakwah UMM dan PP Nurul Sholah Bangun Masjid untuk Masyarakat

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah – Markaz Dakwah Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Pesantren Muhammadiyah Nurul Sholah Banyuwangi Membangun Masjid untuk Masyarakat.

Animo masyarakat terhadap pendidikan pesantren, meningkat dari tahun ke tahun. Terlebih bahwa, pesantren modern menyajikan pendidikan umum sekaligus pendidikan agama.

Salah satu pesantren di lingkungan Muhammadiyah yang melayani pendidikan masyarakat ini, salah satunya adalah PP Nurul Sholah, Pakistaji, Banyuwangi. Atas dukungan dari masyarakat, asrama dan ruang kelas telah terbangun dengan baik.

Sementara pada Rabu 26 Mei 2021, PP Nurul Sholah bekerjasama dengan Markaz Dakwah wa Khidmatul Mujtama’ UMM Malang kemudian memfasilitasi pembangunan masjid. Masjid inilah yang menjadi wadah silaturahmi, yang lebih mendekatkan antara pesantren dan masyarakat.

Menurut direktur Markaz Dakwah UMM, Jamal, M.Sy pihaknya terus mendorong perbaikan pendidikan masyarakat dan menyalurkan donasi dari berbagai pihak. “Kita mendapatkan sumbangan dari para donatur Timur Tengah, terutama dari Arab Saudi,” tuturnya.

Sementara pimpinan pesantren, KH Sairun, S.Pd berharap atas adanya masjid ini sebagai ladang jariyah. ” Semoga masyarakat memiliki tempat yang lebih leluasa untuk beribadah, belajar agama dan mempererat silaturahmi,” tambah KH Sairun. (Riz)

Exit mobile version