Pelajar Muhammadiyah Pemimpin Masa Depan

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – SMA Muhammadiyah 6 Makassar bekerjasama dengan Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhammadiyah 6 Makassar menggelar Pelatihan Kepemimpinan di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Makassar, Ahad (30/5/21) kemarin.

Dengan mengusung tema “Be The Best Leader”. Pelatihan ini digelar dalam rangka membekali pengetahuan dan pengalaman baru bagi pengurus IPM dan siswa agar kelak mampu menjadi pemimpin yang amanah, baik di lingkungan sekolah maupun dalam lingkungan masyarakat secara luas.

Hasnawati Ketua Panitia dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa, kegiatan ini bagian dari proses pembekalan bagi peserta didik, agar kelak nantinya bisa menjadi pemimpin yang amanah.

“Kegiatan ini dilaksanakan dua hari mulai hari Sabtu-Ahad (29-30 Mei 2021) yang diikuti oleh 37 peserta mulai kelas x-xi di lantai dua kelas ruangan xi IPS,” ungkapnya.

Ditempat yang terpisah, Saiful Kaharuddin Kepala SMA Muhammadiyah 6 Makassar yang menegaskan bahwa kegiatan ini salah satu cara membangun fondasi keilmuan siswa-siswi dalam rana kepemimpinan.

“Melalui kegiatan ini, siswa-siswi nantinya diharapkan mampu memiliki skil dan mencipta karya di sekolah serta diharapkan menjadi manusia yang lebih baik, berakhlak mulia, dan menjadi tauladan bagi siswa lainya baik dari segi adab dan akhlaknya,” katanya.

Lebih lanjut, Ridho peserta terbaik dalam pelatihan ini merasa senang atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan berharap kegiatan ini mampu di laksanakan kembali di hari-hari yang akan datang.

“Serangkaian kegiatan ini bahagian dari melatih kami menjadi pemimpin yang diharpkan mampu memberikan perubahan dan menjadi penerus gerakan IPM dan mampu menjadi kader yang berkarakter,” tutupnya.

Kegiatan pelatihan kepemimpinan ini dihadiri oleh pemateri dari berbagai profesi baik dari Guru, ketua lembaga kepemudaan sampai dosen.

Beberapa materi disajikan mulai Keorganisasian, Kepemimpinan dalam Islam, Menjadi Pemuda Rabbani, Kewirausahaan dan Publik Speaking. (ulil amri)

Exit mobile version