Unismuh Sosialisasi Akreditasi Internasional Abest-21

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Program Studi Magister Manajemen (MM) Unismuh Makassar melaksanakan Sosialisasi Akreditasi Internasional Abest-21 secara daring dan tatap muka di Fakultas Pascasarjana Unismuh, Jumat 4 Juni 2021.

Acara ini dibuka Wakil Rektor I Unismuh Makassar, Dr Ir H Abd Rakhim Nanda, MT, untuk tatap muka dihadiri Direktur Pascasarjana, Dr H Darwis Muhdina, M. Ag, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr Andi Jam’an, SE, M. Si, Ketua Prodi MM, Dr Edi Jusriadi, SE, MM, dan sejumlah dose Fakultas Ekonomi dan Bisnis Lingkup Unismuh.

Adapun pemateri adalah Asesor Internasional Abest-21, Prof Dr Gagaring Pagalung, SE, M. Si Ak, CA dan Aisyah Tri Astari, BBA, MBA, Ph. D (staff Abest-21 yang berkedudukan di Tokyo, Jepang)

Prof Gagaring selain sebagai asesor Internasional Abest-21 dia juga memegang amanah dari PP Muhammadiyah sebagai Ketua BPH Unismuh Makassar. Sekadar diketahui Staff Abest-21, Aisyah Tri Astari adalah anak kandung Prof Gagaring.

Wakil Rektor I Unismuh, Dr H, Rakhim Nanda, salam sambutannya, memberikan apresiasi kepada Pascasarjana khususnya Prodi MM serta seluruh unsur yang terlibat atas pelaksanaan sosialisasi akreditasi internasional Abest 21 ini.

Dikatakan sekarang ini Prodi Magister Manajemen sudah terakreditasi A BAN-PT, dan untuk menuju akreditasi unggul apalagi menuju akreditasi internasional maka kualitas harus lebih ditingkatkan lagi terutama dalam peningkatan kualitas SDM dosen. Rakhim Nanda juga mengakui kalau selama ini yang menjadi masalah adalah SDM terutama guru besar.

Sementara itu, Direktur Pasca, Dr Darwis Muhdina menyampaikan terimakasih kepada Ka. Prodi MM atas terlaksananya kegiatan ini. Juga berterimakasih kepada pemateri yang berkesempatan hadir memberikan sosialisasi.

Kegiatan ini tambah Darwis sebagai upaya peningkatan wawasan baik kepada dosen maupun juga kepada mahasiswa agar Unismuh terkhusus Prodi MM lebih maju dan akreditasinya bisa lebih ditingkatkan menjadi unggul. Karenanya berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya.

Menurut Prof Gagaring, mengapa Unismuh Makassar perlu akreditasi internasional agar secara kualitas Unismuh Makassar mendapatkan pengakuan tidak saja secara nasional tetapi juga dalam skala internasional. Karenanya dari sekarang
Unismuh mulai melakukan perbaikan perbaikan yang terus menerus hingga bisa memenuhi standar standar akreditasi internasional yg ditentukan.

Prof Gagaring juga berjanji membantu Unismuh Makassar dengan sepenuh hati menuju akreditasi internasional Abest-21. Dan bahkan Unismuh Makassar bersama UIN Alauddin, sebut Prof Gagaring sudah diberi rekomendasi sebagai member akreditasi internasional Abest -21.

“Menjadi member tidak gampang karena harus mendapatkan rekomendasi salah satu asesor Abest-21 serta syaratnya prodi yang sudah terakreditasi A,”tandas Prof Gagaring.(humas)

Exit mobile version