PC IMM Banyumas Gelar LID Internal dan DAM Regional Se-Jawa Tengah

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Banyumas, Jawa Tengah melaksanakan pembukaan dan Stadium General acara Darul Arqom Madya, “Peta Gerak Intelektual kader Madya Suluh Peradaban Bangsa” dan Latihan Instruktur Dasar , “Revitalisasi Paradigma Perkaderan,Menciptakan Instruktur Loyal dan Cinta Ikatan” di Auditorium Uhkuwah Dakwah Islamiah (Audit) UMP, Ahad,(06/06/2021).

Dihadiri oleh Ketua PP Muhammadiyah dan Duta Besar Indonesia Untuk Lebanon Drs. Hajriyanto Y. Thohari, MA, Bupati Banyumas, Kapolresta Banyumas, Damdim Banyumas, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas Dr. H. Ibnu Hasan, M.S.I, Ketua Umum DPP IMM Najih Presetyo dan seluruh ortom Muhammadiyah.

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan Ahmad Dermawan M.Si menyampaikan harapan besar kepada kader- kader IMM agar menjadi kader militan.

“IMM sebagai organisasi gerakan mahasiswa muhammadiyah mempunyai 1 amanah yang luar biasa 3 kompetensi yang harus di miliki oleh seluruh kader. Sebagai kader muhammadiyah imm harus bisa mewarnai dirumahnya sendiri bukan menjadi tamu. Imm semestinya harus menjadi tuan rumah yang mampu berkontribusi disetiap kegiatan khususnya kader imm di UMP,” katanya

Teguh Eko Prasetyo S.T, Ketua Umum Pimpinan Cabang menyampaikan tujuan dan harapan dari acara DAM dan LID dengan tema yang di angkat

“Menciptakan kader-kader baru potensial dan militansi yang tidak diragukan lagi. Saya berharap kepada kader yang mengikuti DAM dan LID menjadi Kader tumbuh menciptakan suasana perkaderan baru untuk IMM,” katanya.

Peserta yang mengikuti Darul Arqom Madya (DAM) Regional yang di ikuti oleh kader eskternal dari Pimpinan Cabang Surakarta, Semarang, Sukuharjo, Karanganyar, Sluber, Cilacap, Salatiga dan Purworejo sebanyak 40 kader diantaranya 19 IMMawati 21 IMMawan Dan peserta Latihan Instruktur Dasar (LID) Internal sebanyak 26 kader yaitu 21 IMMawati dan 5 IMMawan. (nov)

Exit mobile version