Muhammadiyah Yaman dan Turki Eratkan Silaturahim

turki

ISTANBUL, Suara Muhammadiyah – Silaturahim merupakan sendi pokok ‘hablun minannas’ yang harus senantiasa dilestarikan oleh segenap umat Islam. Dalam rangka menyongsong hal tersebut, Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Yaman menggelar ‘Silaturahim Internasional dengan PCIM Turki’ yang diadakan di Istanbul, Republik Turki pada hari Rabu, 8 Juni 2021.

Dengan mengutus delegasinya Ustadz Aufa Aflaha, PCIM Yaman menyambung silaturahim dengan PCIM Turki yang diwakili oleh Ustadz Rama. Mulai dari bertemunya di stasiun Çapa Şehremini hingga berjalan-jalan ke Pasar Grand Bazzar di Istanbul, Aufa menyampaikan Halal bi Halal, permohonan maaf, sharing wawasan, hingga obrolan terkait mempererat kerjasama antar lembaga dengan harapan eratnya hubungan ideologis, organisatoris, dan humanis antara Keluarga Besar Muhammadiyah Yaman dan Turki.

Semua berjalan dengan lancar dan penuh kegembiraan. Dalam kesannya Aufa mengatakan, “Masya Allah, Muhammadiyah di berbagai negara itu selalu terkoneksi dengan Muhammadiyah lainnya. Benar-benar kagum dengan beliau yang sangat baik, disela-sela liburannya di Istanbul mau bersilaturahmi dengan ana lalu diajak makan siang dan ditemani keliling pasar grandbazzar, pasar tua yang sudah ada sejak abad ke 15.” takjubnya. (Arsyad Arifi)

Exit mobile version