Tambah Pasokan Darah PMI, Muhammadiyah Karo Gelar Donor Darah

Tambah Pasokan Darah PMI, Muhammadiyah Karo Gelar Donor Darah

KABANJAHE, Suara Muhammadiyah – Palang Merah Indonesia (PMI) mengalami kekurangan pasokan darah selama masa Covid19. Untuk itu PMI melakukan kerjasama dengan berbagai komunitas masyarakat untuk menambah pasokan darah. Kali ini kerjasama PMI berlangsung dengan Muhammadiyah Daerah Karo.

Ketua PDM Karo Drs. Erwin Tanjung kepada Suara Muhammadiyah menjelaskan, PD Muhammadiyah Karo bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia melakukan kegiatan sosial donor darah. Kegiatan donor darah ini dilakukan sebagai kegiatan kemanusiaan saling menolong disamping persediaan darah di Kabupaten Karo saat ini sangat kurang, jelas Erwin.  Kegiatan donor darah dilaksanakan pada hari Selasa ( 8/6 )  bertempat di Klinik Siti Khadijah, Kabanjahe.

Dalam kata sambutannya Ketua PDM Karo menyampaikan bahwa kegiatan donor darah yang dilakukan keluarga besar Muhammadiyah adalah bagian dari tanggung jawab Muhammadiyah khususnya membantu ketersediaan stok darah sek aligus juga menurut kesehatan kegiatan donor darah sangat baik untuk kesehatan.

Ketua PMI Kab.Karo Farida Ariani Br. Pelawi, S.Pd,MM menyampaikan apresiasi  dan ucapan terima aksih kepada keluarga besar Muhamamdiyah Karo yang telah melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini. Apa yang dilakukan oleh keluarga besar Muhammadiyah adalah kegiatan yang sangat berarti untuk menyelamatkan sesama. PMI Kab.karo berharap kegiatan ini dapat memberi dorongan kepada lembaga atau organisasi lain untuk mendorong kegiatan donor darah di lingkungan masing-masing serta menjadi budaya kita.
Kegiatan donor darah  dilakukan di Klinik Siti Khadijah Kabanja yang saat ini dalam tahap renovasi  diikuti oleh Ibu-ibu Aisyiyah, Pemuda Muhamamdiyah .

Kegiatan yang dimulai ba’da Shalat zuhur Sampai akhir kegiatan terkumpul 30 kantong darah dari pendonor yang memenuhi syarat.
Hadir dalam kegiatan ini selain PDM Karo juga dihadiri juga  oleh PD Aisyiyah Kab.Karo, Pemuda Muhamamdiyah dan IPM Kab.Karo sebagai panitia dalam kegiatan ini. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version