Menko Muhadjir Effendy Apresiasi Mahasiswa UM Bulukumba

BULUKUMBA, Suara Muhammadiyah – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI, Prof. Muhadjir Effendy menghadari Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda Sarjana Angkatan II Universitas Muhammadiyah (UM) Bulukumba, Kamis, 10 Juni 2021 di Auditorium Kampus II UM Bulukumba.

Di hadapan civitas akademika, wisudawan UM Bulukumba, dan tamu undangan, Menko PMK ini membawakan orasi ilmiahnya. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan periode pertama Presiden Jokowi ini menyampaikan pujiannya kepada para wisudawan.

“Saya mengapresiasi seluruh mahasiswa yang mampu menyelesaikan studi pada masa Covid-19. Hal ini menjadikan kalian sebagai lulusan yang extra ordinary, luar biasa. Walaupun situasi sosial ekonomi sedang tertekan, tapi kalian tidak hilang semangat,” puji Muhadjir diiringi tepuk tangan.

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini juga menyampaikan harapannya agar para wisudawan memiliki optimisme yang tinggi. Ini, kata Muhadjir, sebagai modal awal yang akan menumbuhkan kemampuan beradaptasi dan berinovasi dengan cepat dan tepat di masa Pandemi ini.

Tidak hanya itu, Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini juga memuji UM Bulukumba yang melaksanakan wisuda luar jaringan dengan protokoler kesehatan yang ketat. “UM Bulukumba harus menjadi contoh institusi pendidikan yang bisa menyelenggarakan wisuda luring secara sehat,” kata Prof. Muhadjir.

Dalam rapat senat terbuka ini hadir juga Sekretaris Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, Prof. Irwan Akib dan Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel Prof. Gagaring Pagalung. (Hadi/Riz)

Exit mobile version