SD Muhammadiyah Gunungpring Wisuda Tahfidz Kelas 6 Angkatan 52 

SD Muhammadiyah Gunungpring

MAGELANG, Suara Muhammadiyah – Bertempat di Masjid Mujahidin Santren Gunungpring Muntilan, Magelang, Keluarga besar SD Muhammadiyah Gunungpring mengadakan wisuda tahfidz bagi 120 siswa kelas 6 angkatan 52 tahun ajaran 2020/2021. Kegiatan Wisuda Tahfidz ini digelar untuk memberikan apresiasi pada siswa dan orang tua untuk bersama sekolah melahirkan generasi fasih membaca, memahami, dan mengamalkan Al quran sebagai panduan hidup i dunia sebagai bekal akhirat nanti , meski dalam masa Pandemi semangat anak anak untuk menghafal layak mendapatkan penghargaan.

Uji tajwid dan sambung ayat juga di laksanakan sebagai bagian dari acara tersebut. Acara inti dalam acara tersebut selain pengalungan Samir dan pemberian sertifikat tahfidz, juga diberikan penghargaan kepada 3 penghafal terbaik yaitu Haries Patriosa, Aqila Cetta Q dan Akhtar Nawwar K.

Dalam kesempatan itu Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Gunungpring, Aris Harjanto dan H. Tranggono Murti selaku PRM Gunungpring “memberikan arahan agar anak-anak tetap semangat menghafal Al-Qur’an meskipun sudah lulus dari SD Muhammadiyah Gunungpring dan semoga menjadi bekal dan penuntun kita di dunia dan sebagai jalan mencari Ridho Nya untuk menjadi bekal di kelak dikehidupan kekal” sebagaimana disampaikan Deni Dwi kepada kontributor pada Senin siang di Gunung Pring Muntilan Magelang.

Dalam Tausiyahnya dalam acara tersebut, Ustadz Eko Andono menyampaikan “ keutamaan penghafal Al-Qur’an dan juga berpesan pada para siswa untuk tetap Istiqomah dalam menghafal Al-Qur’an”.

Acara ini juga disiarkan secara langsung melalui channel Youtube SD Muhammadiyah Gunungpring

Exit mobile version