Kader Muhammadiyah Sulsel Pimpin Muhammadiyah New South Wales Australia

SYDNEY, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Istimewa Muhammadiyah New South Wales mengadakan halal bi halal di Mount Annan National Botanic Gardens (13/6/2021). Hadir pada acara tersebut para sesepuh, pengurus dan jamaah PRIM sekitar 70 orang termasuk anak-anak. Dilaksanakan di sekitar danau, acara berlangsung santai dan akrab.

Bersamaan dengan halal bi halal tersebut, pengurus dan jamaah secara aklamasi memilih Haidir Fitra Siagian, PhD sebagai Ketua PRIM baru untuk periode 2021-2022. Haidir adalah aktivis Muhammadiyah di Sulawesi dan saat ini bermukim sementara dengan keluargannya di Wollongong, sebuah kota di New South Wales.

Dalam pengantarnya, Nurwanto selaku ketua PRIM 2020-2021 menyatakan bahwa regenerasi adalah proses yang perlu dihidupkan di Muhammadiyah sehingga kader-kader potensial dapat terdistribusi dengan baik.

“Muhammadiyah di NSW adalah komunitas yang masih belia. Oleh karena itu komunitas ini perlu terus kita hidupkan, baik melalui silaturahmi maupun kajian-kajian”, pungkasnya. Selaku sesepuh Muhammadiyah Sydney NSW, M. Fauzi Irawan berharap bahwa sebagai lapis dasar jamaah, PRIM NSW paling tidak memiliki aktivitas bersama seperti pengajian sekali dalam sebulan.

“Kita sadari bahwa, jamaah PRIM juga aktif di pekerjaan dan komunitas lain sehingga kegiatan PRIM perlu fleksibel tetapi hadir secara rutin bulanan. Insyaa Allah Bang Haidir akan melanjutkan aktivitas rutin bulanan PRIM ini”, jelasnya.

Pada saat yang sama, PRIM juga melepas salah seorang pengurusnya yang telah selesai studi S3 untuk pulang ke Indonesia yakni Basiswanto Wiratama PhD. Ia akan kembali mengabdi di institusinya di tanah air. “Ke depan, insyaa Allah, saya bisa terlibat dalam kegiatan ber-Muhammadiyah sebagai jalan dakwah dan keilmuan”, demikian harapannya.

Kegiatan lainnya yang memeriahkan halal bi halal adalah barbeque dan pembuatan pizza yang disiapkan oleh Novianto beserta Ibu-Ibu Aisyiyah. Tidak ketinggalan adalah doorprize for kids. Suasana sejuk dan cerah di lereng Mount Annan ikut menabuh keakraban dan kegembiraan jamaah Muhammadiyah New South Wales. (Nurwanto)

Exit mobile version