Sebelas Santri dan Hafidz MA Darul Arqam Lulus di PTN Jalur SPAN dan SBMPTN

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Pemerintah baru saja mengumumkan calon mahasiswa baru yang lulus di perguruan tinggi negeri melalui Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) dan sebanyak 10 orang santri Madrasah Aliyah Darul Arqam Muhamamdiyah Gombara Makassar LULUS di beberapa Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia melalui dua jalur, yaitu jalur SPAN untuk perguruan tinggi agama negeri dan jalun SBMPTN untuk jalur perguruan tinggi negeri.

Diantara 10 orang santri tersebut bahkan dua diantaranya yang merupakan Hafidz dan Hafidzah 30 Juz dinyatakan lulus di dua perguruan tinggi sekaligus, yakni Alif Ahmad Khodhafi Wahid lulus di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang jurusan Ilmu Tafsir melalui jalur SPAN dan di Universitas Hasanuddin Makassar jurusan Biologi melalui jalur SBMPTN, serta Nur Amalia Kartika lulus di jurusan Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin Makassar jalur SPAN dan jurusan Peternakan UNHAS melalui jalur SBMPTN.

Selain lulus di UNHAS dan UIN, beberapa diantaranya ada pula yang lulus di Universitas Negeri Makassar pada jurusan Psikologi dan bahkan ada yang lulus di Universitas Khairun Ternate pada jurusan Teknik Sipil.

“Hal ini menandakan lulusan Pesantren Darul Arqam Gombara mampu bersaing di PTN” ungkap Subandi, S.Pd.,M.Pd kepala MA Darul Arqam Gombara.
“Ke depan insyaa Allah kita akan berusaha maksimal agar Gombara bisa bangkit kembali seperti kejayaan di masa lalu, tentu saja dengan dukungan PWM, Dikdasmen, BPP, Pimpinan dan seluruh unsur pondok sesuai dengan mimpi besar dari Mudir pondok KH. Ahmad Tawalla,” tambahnya.

Berikut nama-nama yang lulus:

1. Muhammad Gazali_Psikologi_UNM Makassar
2.Rahmat S. Samad_Teknik SIPIL_Universitas Khairun Ternate
3.Naufal F. Amriadi_Sistem Informasi_UIN Alauddin
4.Alif Ahmad Khodhafi Wahid_Biologi_Universitas Hasanuddin
5. Nur Amalia Kartika _Peternakan UNHAS
6. Sitti Nurul Azisah_Sastra Indonesia UNHAS
7. NurRezky Wahyuni_Fisika UNHAS
8. Siti Anisah Izdihar_Gizi UNM
9. Anugerah Almunawwarah_Psikologi. UNM
10. Muh. Fikri Hidayat_Hubungan Internasional_Unhas

Santri yang lulus jalur SPAN

1.Nur Amalia Kartika_Ilmu Perpustakaan_UIN ALAUDDIN
2.Alif Ahmad Khodhafi Wahid_Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir_UIN MAULANA MALIK IBRAHIM

Santri yang lulus jalur SNMPTN
1. Widia Nurhidayati_ Ilmu Hukum_UIN ALAUDDIN

(KJ)

Exit mobile version