Pesan Anies Baswedan untuk Lulusan SD Muhammadiyah 06 Tebet Timur

Lulusan SD Muhammadiyah 06 Tebet Timur

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pandemi mengubah kebiasaan sekolah untuk beradaptasi begitupun SD Muhammadiyah 06 Tebet Timur Jakarta yang pada tahun pelajaran 2020-2021 diselenggarakan secara virtual.

Kelulusan siswa angkatan ke-53 tahun ini diselenggarakan secara virtual pada 17 Juni 2021, siswa-siswa, guru, dan orang tua murid mengikuti dari rumah secara khidmat.

“Semua siswa, guru, dan orang tua murid mengikuti acara ini dari rumah masing-masing untuk mengindari penyebaran virus covid-19 yang sedang tinggi kasusnya di Jakarta” ujar Syamsudin, Kepala SD Muhammadiyah 06 Tebet.

Pada kelulusan tahun ini terasa spesial karena Gubernur Propinsi DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan turut memberikan motivasi kepada siswa kami yang akan melanjutkan pendidikan lebih tinggi mewujudkan mimpi dan cita-cita.

“Tinggikanlah cita-cita, tinggikan mimpi, lalu berikhtiar, kerja keras, belajar rajin bukan sekedar untuk mencapai cita-cita tapi melampui cita-cita” ujar Anies Baswedan.

Selain itu bapak Anies Baswedan berpesan kepada siswa kami agar jangan lupa meminta restu kepada orang tua sebagai wujud siswa yang berkarakter sesuai dengan visi SD Muhammadiyah 06 Tebet “Grow With Character”.

“Jangan pernah lupa meminta doa orang  tua, Insya Allah itu menjadi pembuka berbagai kesempatan untuk meraih prestasi” kata Anies Baswedan.

Pada sambutan secara virtual Syamsudin berharap siswa yang sudah lulus dapat menjaga nama baik pribadi, dan sekolah dengan terus menunjukkan karakter baik sebagaimana mereka mendapat bekal pendidikan dasar di SD Muhammadiyah 06 Tebet.

“Siswa SD Muhammadiyah 06 yang lulus tahun ini di jenjang pendidikan yang lebih tinggi agar terus mengembangkan diri, jadikan pendidikan karakter di sekolah sebagai bekal buat kalian semua,” ujar Syamsudin. (DA)

Exit mobile version