Innalillahi, Ketua Muhammadiyah Lampung Barat Thanthowi Usman Meninggal Dunia

LAMPUNG BARAT, Suara Muhammadiyah – Inna lillahi wa innaa ilaihi rajiun, kabar duka datang keluarga besar Muhammadiyah Lampung Barat. Tokoh yang juga Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lampung Barat, Drs. Thanthowi Usman meninggal dunia pada Sabtu (19/6/2021) pukul 07.32 WIB. Almarhum tutup usia di usia 62 tahun yang turut mengabdikan diri di persyarikatan hingga akhir hayatnya.

“Bapak Thanthowi meninggal dunia tadi pagi, sekitar pukul 07.32 WIB di Rumah Sakit Alimuddin Umar,” ungkap , Rahmad Syafei salah satu kerabat almarhum kutip Dinamik.id.

Pak Thanthowi sempat menjalani perawatan setelah sebelumnya dilarikan ke Rumah Sakit Alimuddin Umar pada Kamis (17/6/2021) siang.  “Beliau sempat kita bawa ke rumah sakit pada kamis kemarin dan menjalani rawat inap selama dua malam,” imbuhnya.

Pada sesi penyolatan jenazah turut dihadiri Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, S.Pd. di Musholla An-Nur Pekon Sebarus, Balik Bukit, Lampung Barat. Dalam sambutannya, bupati yang akrab disapa Pakcik itu menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas wafatnya mendiang Drs. Thantowi Usman.

“Kita sama-sama turut berbela sungkawa atas kepulangan daripada orang tua, sahabat, guru, dan teman kita yaitu Bapak Drs. Thanthowi Usman bin Usman” ujar Pakcik.

Bapak Thantowi Usman dikenal sebagai orang yang bersahabat dalam bermasyarakat dan salah satu aktifis organisasi besar di Lampung Barat, sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Barat.

“Sebagai ketua salah satu organisasi besar di Lampung Barat yaitu PD Muhammadiyah Lambar, beliau banyak berkecimpung di masyarakat sebagai makhluk sosial, sebagai sahabat, dan sebagai aktifis” sambung Bupati Lampung Barat itu.

Parosil juga berpesan kepada keluarga agar kuat dan ikhlas melepas kepergian dari salah satu tokoh masyarakat Lampung Barat itu dalam keadaan husnul khotimah. Jenazah dimakamkan hari ini juga (19/6) di TPU Gedung Asin, Pekon Sebarus, siang tadi pada pukul 11.40 WIB. Semoga Pak Thanthowi husnul khatimah dan berlimpah maghfirah serta rahmat Allah. (Dinamik/BIN)

Exit mobile version