Pondok Tahfiz Muhammadiyah Bakal Sambut 64 Santri Baru dari Makassar hingga Papua

Tahfiz

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Pondok Tahfiz Quran Ma’had Fathul Muin (MFM) Muhammadiyah Cabang Makassar bakal menyambut 64 santri baru pada Ahad, 20 Juni 2021 di Masjid Ta’mirul Masajid, Jalan Banda, Lr. 203 No. 5 mendatang.

Direktur Pondok Tahfiz Quran Ma’had Fathul Muin (MFM) Muhammadiyah Cabang Makassar, Muslimin menyampaikan, dari 100 orang pendaftar yang tersebar dari berbagai daerah dan provinsi yang berhasil lulus dan kami terima hanya 64 orang santri.

“64 orang itu, ada yang dari Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Luwu, Sumatera hingga Papua, selebihnya berasal dari Sulawesi Selatan,” Ujar Muslimin, Sabtu (19/6/2021).

Dalam penyambutan tersebut kata Muslimin pihaknya juga bakal menggelar orientasi untuk santri baru. “Tujuannya untuk mengenalkan sistem, kurikulum juga hak dan kewajiban santri selama di pondok,” tuturnya.

“Selain PCM, PDM kami juga mengundang khusus, Lembaga Pengembangan Pondok Pesantren Muhammadiyah Sulsel,” tambahnya.

Ia menyampaikan bahwa karena ini masih dalam suasana pandemi, pihaknya akan menyambut calon santri dengan protokol kesehatan, begitu pula saat berada dipondok menerapkan dan senantiasa memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Untuk diketahui, Pondok Tahfiz Quran MFM Muhammadiyah Cabang Makassar kini telah mewisuda 20 hafiz pada wisuda angkatan pertama tahun 2020 lalu. (Ulil Amri)

Exit mobile version