Jelang Pembukaan Ponpes Darul Arqam Kerasaan, Roadshow Pimpinan Penuh Dukungan

Darul Arqam

SIMALUNGUN, Suara Muhammadiyah – Upaya pematangan serta pemantapan pembukaan Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boardhing School (MBS) Darul Arqom, Kerasaan, Kabupaten Simalungun team perumus melaksanakan Silaturrahim dan Audiuensi dengan beberapa lembaga.

Diharapkan dengan silaturrahim itu akan ditemukenali upaya terbaik untuk membangun kembali kejayaan Ponpes Muhammadiyah di Krasaan.
Kunjungan tim pengelola MBS Darul Arqom dilakukan ke   Yayasan Humaniora yang di Pimpin oleh Dr. Rizali Haris Nasution, Ponpes Muhammadiyah Kuala Madu Langkat dipimpin Ustad Ramdani, Lc, PW Muhammadiyah Sum. Utara oleh Prof. Hasyimsyah Nasution dan Drs. Muthalib.

Tim yang beraudiensi ini terdiri dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Simalungun, PD Muhammadiyah P.Siantar serta Pimpinan Alumni Ponpes Muhammadiyah Darul Arqom.
Pertemuan diawali dengan Yayasan Humaniora pimpinan Dr. Rizali H. Nasution, di Jln. Stadion Medan. H. Tugio dalam pemaparannya menyampaikan harapan dukungan moril dan materil dari Yayasan Humaniora untuk MBS Darul Arqom, Kerasaan, sehingga pesantren ini kedepannya dapat maju dan berdaya saing dengan yang lain.

Yayasan Humaniora Siap Bantu

Dr. Rizali Haris Nasution, selaku pembina Yayasan Humaniora mengambut baik dan tangan terbuka untuk bekerjasama dan berkolaborasi dengan MBS Darul Arqom. Pihaknya menurut Rizali Haris Nasution akan melakukan pendampingan dan pembinaan pada sumber daya manusia baik itu pimpinan, pengelola serta santri MBS Darul Arqom, sehingga diharapkan akan lahir insan insan yang cerdas dan mandiri secara ekonomi yang soleh pribadi dan soleh sosial.

Ponpes Kualamadu Siap Kirim Tenaga Pengajar

Pada Pertemuan kedua Team MBS Darul Arqom bertemu Pimpinan Pondok Ponpes Muhammadiyah Kuala Madu Langkat yang dipimpin Ustadz Ramdani, Lc. Pada pertemuan ini tim banyak menggali informasi tentang ke pesantrenan serta program program unggulan yang membuat nama ponpes kuala madu ini melejit tinggi dimasyarakat.

Pada dasarnya kami siap bekerja sama dan berkolaborasi untuk melakukan inovasi bagi perkembangan MBS Darul Arqom, bahkan kami siap untuk mengutus ustadz dan ustadzah yang berpengalaman untuk diperbantukan beberapa saat untuk penguatan system dan managerial pondok tegas Ustadz Ramdani,Lc.

Hamdan Nasution mewakili tim engucapkan terimakasi yang tak terhingga pada pihak ponpes Muhammadiyah kuala madu, mulai dari penyambutan hingga pelayanan berbagai informasi yang memang kami butuhkan, semoga dengan dukungan ini MBS Darul Arqom akan bisa berkembang dan berdaya saing dengan pesantren lain.

Selanjutnya pada pertemuan ketiga  yang merupakan pertemuan puncak adalah dengan PW Muhammadiyah Sumatera Utara.   Dalam pertemuan ini tim MBS Darul Arqom mulai dari H. Tugio, Hamdan Nasution, Zul Anhar, Bahrum Saragih menyampaikan hal yang sama dan saling menguatkan, yaitu harapan dukungan pendanaan penuh dari PW Muhammadiyah Sumatera Utara, sebab saat ini tim sedang bekerja keras siang malam untuk mencari dana sebanyak banyaknya, guna melakukan rehabilitasi bangunan yang ada.

Drs Muthalib menjelaskan pihaknya akan membantu sepenuhnya sebab amal usaha pesantren ini merupakan bahagian dari Milik Muhammadiyah Sumatera Utara, pihaknya akan terus melakukan komunikasi pada pihak pihak yang berkompeten serta pihak yang diajukan team MBS Darul Arqom Kerasaan.

Sementara itu, Ketua PWM Sumatera Prof. Dr. Hasyimsyah Nst memberi apresiasi atas kerjakeras yang dilakukan tim Ponpes Kerasaan guna mengembalikan kejayaan ponpes itu. Hasyim berjanji akan ikut membantu. (Lumi/Syaifulh/Riz)

Exit mobile version