Menteri BUMN Erick Thohir Dukung BUEKA Olahan Tiwul ‘Aisyiyah Lampung Tengah

bueka

LAMTENG, Suara Muhammadiyah – Ahad, 20 Juni 2021 merupakan hari yang tak terlupakan bagi seorang ibu bernama Solikhah. Solikhah adalah sosok seorang ibu yang selalu berfikir bagaimana caranya mengelola singkong menjadi olahan yang bernilai jual, beliau mencoba berinovasi membuat makanan ringan berbahan tiwul. Beliau memberi nama “BUEKA OLAHAN TIWUL”, beliau juga membagikan ilmunya dengan membina beberapa kelompok usaha rumahan yang berada di Cabang ‘Aisyiyah yang ada di PDA Lampung Tengah.

Beliau berhasil berinovasi mengolah Tiwul menjadi camilan yang disukai semua usia. Adapun inovasi yang beliau ciptakan Tiwul Instan,  Snack Pedas Tiwul,  Jipang Tiwul Cookeas Tiwul, Dodol Tiwul, Krupuk Tiwul

BUEKA Olahan Tiwul, saat ini sudah semakin dikenal orang, pemasarannya sudah menjangkau beberapa kota di luar Lampung Tengah. BUEKA Olahan Tiwul dapat kita temui di 7 swalayan di Lampung Tengah dan Kota Metro. Untuk  Kota Bandar Lampung dapat kita temukan di 4 fitrinop, PB Swalayan dan Toko Surya.

Karena omzet semakin hari semakin meningkat maka Solikhah butuh modal tambahan, untuk menambah modal, Solikhah mencoba mengajukan permohonan bantuan BRI, Alhamdulillah BRI menyambut baik untuk memberikan modal tambahan, bantuan yang diberikan dalam bentuk alat untuk mengolah tiwul.

Karena keuletan dalam menjalankan usahanya, menjadikan Solikhah salah satu mitra BRI terpilih mendapat kunjungi Menteri BUMN Erick Tohir. Kunjungan dilaksanakan pada hari Ahad, 20 Juni 2021, dalam kunjungannya menteri BUMN didampingi Zulkifli Hasan Wakil MPR RI, Dirut BRI Sunarso, Bupati dan ASN Lampung Tengah turut mendampingi.

Dalam kunjungannya menteri BUMN Erick Thohir memberikan arahan agar usaha ini terus dikembangkan dan dapat menularkan ke warga. Semoga olahan tiwul ini terus berkembang, serta terlahir inovasi baru. (ESI)

Exit mobile version