Kabar Australia: Sydney sampai Wollongong, Lockdown!

lockdown

NSW, Suara Muhammadiyah – Baru saja Perdana Menteri New South Wales (NSW) Australia mengumumkan pembatasan total atau lockdown untuk kawasan Sydney dan sekitarnya. Ketua Pimpinan Ranting Istimewa Muhammadiyah (PRIM) NSW Haidir Fitra Siagian menyampaikan termasuk di tempatnya, Wollongong. Ini akan berlaku mulai nanti malam pukul enam hingga dua minggu ke depan.

“Sebenarnya wilayah negara bagian NSW sudah hampir tiga bulan dinyatakan normal. Minggu lalu ditemukan beberapa kasus Covid-19 dan sampai sekarang semakin bertambah. Data terakhir sudah lebih lima belas kasus yang ditemukan,” ungkap Haidir kepada Suara Muhammadiyah, Sabtu (26/06/21)

Menurutnya Khusus di daerah Wollongong, sudah ada empat kasus baru. Itu ditemukan tak jauh dari rumah, sekitar dua kilometer saja.

Dengan pembatasan total selama dua minggu nanti, maka warga tidak boleh keluar rumah kecuali yang sangat penting. Kemungkinan akan berlaku pembatasan seperti tahun lalu.

Lockdown ini dipastikan diambil oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 secara tidak terkendali. Berkaca kepada pengalaman lockdown tahun lalu, dianggap berhasil menangani penyebaran virus dimaksud.

Mudah-mudahan juga lockdown kali ini pun dapat mengendalikan pandemi ini. Selama ini warga cukup patuh kepada aturan pemerintah. Selain karena dendanya cukup tinggi kalau melanggar, juga karena pemerintah setempat mampu mengatur dengan baik.
Keiraville, (Riz)

Exit mobile version