‘Aisyiyah Aceh Dampingi Santri Tingkatkan Produktifitas

Aisyiyah

ACEH, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Aceh mengadakan serangkaian pelatihan pembuatan kue bagi siswi Panti Asuhan Darul Arqam Sibreh Aceh Besar menjelang libur Akhir semester.

Kegiatan ini merupakan rangkaian program kegiatan Majelis ekonomi dan Ketenagakerjaan PWA Aceh,yang diketuai oleh Hj Ir Maryana. Dengan tujuan memberikan edukasi dan pembelajaran membuat kue kepada santriah dimasa pandemi. Diharapkan dengan keterampilan itu, para santriah memiliki pengetahuan dan dapat meningkatkan pendapatan.

Ketua PW ‘Aisyiyah Aceh Hj. Zaidar Jaafar,S.Ag menyampaikan rasa terima kasihnya kepada santri yang mau belajar membuat kueh. Disamping bisa menambah penghasilan dan juga dapat meningkatkan kreativitas kita selama liburan semester ini.

Zaidar Jaafar juga menyampaikan kepada santri, agar serius di dalam mempelajari pembuatan kue ini. Dalam kegiatan ini kita membawa guru ( pelatih) yang bisa membuat beberapa jenis kue nantinya, kita sangat berharap anak anak nantinya bisa mempraktekkannya di rumah masing masing.

Hj.Nurhayati RA.SH Koordinator Majelis Pendidikan dan Majelis Perkaderan PWA Aceh selaku guru masak memberikan arahan  kepada anak anak cara membuat adonan kueh donat, beliau memberikan beberapa resep kueh dan langsung mempraktekkannya di hadapan anak-anak santri Darul Arqam Sibreh Aceh besar.

Harapan beliau setelah dapat di praktekkan beliau berpesan kepada anak anak santri untuk dapat membantu orang tua di rumah agar bisa memberikan masukan dimasa pandemi saat ini. Jangan malu untuk belajar ataupun berjualan manfaatkan waktu libur dengan banyak membantu kedua orang tua.

Santriyah tidak memiliki orang tua juga dapat terus berlatih di rumah untuk mencoba meningkatkan keterampilan memasak kueh, karena membuat kueh tidak perlu di modal yang banyak.

Dalam rangka melaksanakan program kegiatan . Milad 104 ‘Aisyiah di pesantren Baitul Arqam, di hadiri oleh pengurus PWA, antara Lain : Sekretaris dan wakil sekretaris PWA Dra.Hj Yusmila Hernita dan Hj Mursyidah SH, Bendahara PWA Hj.Raihan.S.Pdi , Koordinator Majelis Kesehatan dan LLHPB ,serta Ketua Majelis Kesehatan. Dra.Hj.Eulisa Fajriana.M.Kes, Lilis Suryani.M.Kes, Ketua dan Sekretaris Majelis Tabligh Hj.Nurjannah dan Sultri Helfianti SH MH, Sekretaris Majelis Hukum dan HAM Hj Oriza Safrina SH MKn, Ketua LLHPB. Hj dr. Aslinar Spa. M.Biomed. (Agusnaidi B/Syafulh/Riz)

Exit mobile version