Ponpes Ummul Mukminin Latih Beragam Keterampilan dan Skill Santri

Ummul Mukminin

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Direktur Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Wilayah Sulawesi Selatan Drs. H. Abdul Kadir Arief, M.Pd resmi membuka rangkaian kegiatan santriwati pasca ujian akhir semester genap tahun pelajaran 2020-2021.

Dalam pesannya, Ustad Drs. H. Abdul Kadir Arief, M.Pd menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh ananda mengikuti agenda pelatihan pasca ujian semester genap. pihaknya menilai bahwa santriwati perlu penyegaran usai mengikuti ujian dan proses belajar mengajar (PBM).

“Kegiatan ini untuk mengasa kembali keterampilan, skill dan bakat masing-masing para santriwati kita,” katanya.

Tak hanya itu, Drs. H. Abdul Kadir Arief, M.Pd yang juga Alumnus IKIP Makassar ini menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan program tahunan pondok pesantren, untuk mengisi waktu luang dengan aktif mengikuti beberapa agenda kegiatan yang dikemas dalam bentuk pelatihan organisasi santri.

“Kami berpesan dari beberapa pelatihan yang disajikan, para santriwati untuk bisa ikut terlibat aktif dan para guru juga ikut serta mendampingi,” harapnya.

“Kegiatan ini pula membuktikan bahwa Ummul Mukminin pondok yang luar biasa, dan membuktikan bahwa Ummul Mukminin sekolah berkemajuan ‘Aisyiyah,” tutupnya.

Kegiatan dengan tajuk “Menyemarakkan Bulan Dzulhijjah” ini akan berlangsung mulai Tanggal 27 Juni – 16 Juli 2021 yang mensajikan beberapa pelatihan diantaranya Pelatihan Tahsinul Qira’ah, PKDTM I IPM, Pelatihan Mudabbirah, Pelatihan Tapak Suci, Pelatihan Purwa Hizbul Wathan.

Juga Pelatihan Marching Band, Pelatihan Keterampilan Bahasa, Pelatihan Palang Merah Remaja, Pelatihan Keterampilan, Pelatihan Paduan Suara, Pelatihan Tata Busana dan Tata Boga, Pelatihan Dakwah dan Pelatihan PIK-PR.

Exit mobile version