PCM Pajangan Dampingi SD Muhammadiyah Kalakijo Menjadi Sekolah Unggul

BANTUL, Suara Muhammadiyah– Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pajangan Bantul yang diwakili oleh tim pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) memberikan pendampingan kepada stakeholder dan Guru SD Muhammaddiyah Kalakijo. Sasaran pendampingan tersebut meliputi beberapa bidang seperti, mutu lulusan, SDM, manajemen pengelolaan, dan sarana prasarana, Ahad (27/6).

Tim yang diketuai oleh Maryuli Darmawan, M.Pd. ini disambut dengan baik oleh Kepala Sekolah, Wisnu Yudho Nugroho, S.Pd. beserta jajarannya, dewan guru sebanyak tujuh orang, komite sekolah serta karyawan.

“kami mendapat sambutan yang hangat oleh pihak sekolah, tujuan kami sama-sama ingin mewujudkan SD Muhammaddiyah Kalakijo menjadi sekolah yang unggul,” ungkap Dr. Sutarman selaku koordinator pendampingan.

Acara diawali dengan penyampaian EDS (Evaluasi Diri Sekolah) oleh Kepala SD Muhammaddiyah Kalakijo. Selanjutnya tim pengembangan SDM PCM Pajangan Bantul menyampaikan beberapa materi pendampingan.

Dra. Hj. Nuroh Hidayati, dalam penyampaiannya menekankan bahwa Nilai Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) masih menjadi daya tarik masyarakat untuk menilai kualitas sekolah. Beliau juga menyampaikan tentang pentingnya jumlah siswa yang banyak, kualitas dan performance para guru maupun siswanya, serta kebersihan lingkungan sekolah.

Pemateri lainnya menekankan tentang pentingnya manajemen pengelolaan sekolah secara baik, yakni kepala sekolah dan guru beserta semua stakeholder lainnya harus kompak untuk mewujudkan kemajuan sekolah. Belajar nilai-nilai kekompakan ketika baris berbaris suatu peleton, ia menjadi analogi dan filosofi yang dapat dilaksanakan dalam melaksanakan setiap tugas dan tanggungjawab.

“Alhamdulillah, tahun ini SD Muhammadiyah Kalakijo mampu menduduki peringkat ke 5 dari 16 SD se-Kapanewon Pajangan Bantul, semoga ke depan sekolah ini semakin maju dengan melahirkan putra putri terbaik bangsa ini,” tegas Dr. Sutarman ketika dikonfirmasi. (S/Diyan)

Exit mobile version