Target Unggul, Asesmen Lapangan PGSD UMP Daring dan Luring

ump

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FKIP UMP), Banyumas, Jawa Tengah menggelar acara asesmen lapangan program studi pendidikan guru sekolah dasar S-1 secara hybrid daring dan luring.

Asesmen yang di gelar pada tanggal 30 Juni 2021 secara hybrid, luring di gedung rektorat lantai 3 dan daring melalui zoom meeting ini dihadiri oleh Rektor UMP Dr. Jebul Suroso, S.Kp., Ns., M.Kep. tim asesor BAN-PT Prof. Dr. Rakimahwati, M.Pd. dari Universitas Negeri Padang dan Dr. Fauzan, M.A.dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah jakarta. Serta dekan dan Dosen Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan UMP. serta kaprodi program studi pendidikan guru sekolah dasar S-1.

Rektor UMP Dr. Jebul Suroso, S.Kp., Ns., M.Kep di dalam sambutannya, menyampikan terima kasih atas kehadiaran asesor untuk bisa terjadwal ILD daring dari ILD program studi PGSD. Jebul berharap budaya, mutu dan upaya mutu internal dan eksternal segera berjalan.

“Karena memang kami berharap budaya mutu dan upaya mungkin kami internal dan eksternal segera berjalan dan ini adalah salah satu puncaknya yaitu Pengakuan dari eksternal terkait dengan jaminan mutu yang selama ini kami lakukan sedikit Kami sampaikan. kami cukup bangga bahkan merasa bahagia dengan adanya FKIP yang merupakan fakultas tertua kami di Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang salah satunya mengelola program PGSD yang merupakan salah satu program dari 9 program studi yang ada di FKIP UMP.” ucapnya

Jebul juga menambahkan proses penjaminan multi internal yang dilakukan tingkat universitas sudah berjalan dengan baik dan momen asesmen kali ini kami mendapatkan pembinaan mutu kami semakin meningkat.

“Proses jaminan multi internal Alhamdulillah kami lakukan di tingkat universitas dikelola oleh lembaga penjaminan mutu kami di LPM PAI dan itu juga menurun sampai di tingkat fakultas dan program studi. Alhamdulillah kami mendapatkan predikat baru terkait dengan pembaruan predikat akreditasi beberapa program studi dari yang B menjadi baik sekali dan dari yang sudah A menjadi unggul, ada 6 yang menjadi unggul dan kami bangga,” tuturnya.

Tim asesor 1 dari BAN-PT Prof Prof. Dr. Rakimahwati, M.Pd. dari Universitas Negeri Padang di dalam sambutanya juga menyampaikan rasa terimakasih kepada FKIP UMP atas terlaksana nya acara pada hari ini.

“Saya merasa tersanjung sekali memang ketika tim ini dihubungi dokumen administrasi nya secara benar dan baik mengggunakan surat pengantar hal itu merupakan satu hal yang baik bagi kami. Seperti yang sudah di sampaikan pak rektor, saya dari universitas negeri Padang, Prof Dr Fauzan dari UIN Jakarta, Tapi kami bukan mewakili universitas tapi perpanjangan tangan dari BAN-PT. Dari dokumen yang sudah diberikan BAN-PT kami akan mencocokan dan memverifikasi apa yang sebenarnya data yang sudah diberikan ke pada kami.sehingga ketika ada kekurangan atau kesalahan kita bisa perbaiki bersama-sama,” ucapnya

Tim asesor 2 Dr. Fauzan, M.A.dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah  juga menyampaikan tujuan dan tugasnya pada kegiatan asessor.

“Sebagai perpanjangan tangan kami tidak punya kuasa untuk mencari-cari sesuatu yang memang tidak ada, kami hanya akan melakukan sebuah proses klarifikasi, konfirmasi terhadap data data yang memang sudah bapak ibu tuliskan,” jelasnya. (adt)

Exit mobile version