Buya Syafii Maarif Sampaikan Dukacita atas Meninggalnya Rachmawati Soekarnoputri

Rachmawati

Foto Dok Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Kabar duka datang dari keluarga Presiden Pertama RI Sukarno, salah satu putrinya yaitu Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia dalam usia 70 tahun.

Rachmawati Soekarnoputri meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 3 Juli 2021, pukul 06.45 WIB.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah 1998-2005 Buya Ahmad Syafii Maarif menyampaikan duka cita atas berpulangnya Rachmawati Soekarnoputri.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, semoga Bu Rachmawati Soekarno Putri mendapatkan husnul khatimah di akhir hayatnya, amin. Semoga pula keluarga yang ditinggal menerima musibah yang berat ini dengan tabah, sabar, dan tawakkal. Kita semua pasti menyusul, hanya masalah waktu, cepat atau lambat,” Ahmad Syafii Maarif dan keluarga.

Rachmawati Soekarnoputri merupakan putri ketiga dari pernikahan Sukarno dan Fatmawati. Rachmawati Soekarnoputri juga dikenal sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Bung Karno Jakarta dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. (Riz)

Exit mobile version