Prof Abdullah Alhadzah, Tokoh Muhammadiyah Sultra Meninggal Dunia

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Prof Dr H Abdullah Alhadzah Mantan ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tenggara (Sultra) dan juga mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) sekaligus penggagas berdirinya UMK.

“Muhammadiyah kehilangan tokohnya dari Sulawesi Tenggara. Prof Abdullah dikenal figur yang berwawasan dan pergaulan luas. Almarhum merupakan sosok yang membawa UM Kendari dan Muhammadiyah Sultra maju,” ungkap Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir, Sabtu (3/7/2021).

Menurutnya Prof Abdullah Alhadza merupakan sosok yang hangat dan tegas, serta komitmennya tinggi untuk memajukan Muhammadiyah. Semoga perjuangannya diteruskan oleh putra putrinya serta angkatan muda Muhammadiyah.

Muhammadiyah Sulawesi tenggara merasa kehilangan, dan takkan terlupa atas jasa dan pengabdian yang ikhlas untuk membangun generasi tangguh yang engkau wariskan kepada kami. Ikhtiar perjuangan almarhum untuk pengembangan ummat dan persyarikatan diharapkan terus dilanjutkan.

Semoga almarhum husnul khatimah, dan segala amal ibadahnya di terima disisi Allah SWT.(Riz)

Exit mobile version