Sistem Generatif Komunikasi, Perguruan Tinggi Bisa Lebih Maju

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Unismuh Makassar sudah diakui telah banyak mengalami kemajuan mulai dari pembangunan sarana dan prasarana maupun sumber daya manusianya. Tapi bukan berarti Unismuh sudah akan berhenti sampai disitu tapi Unismuh ingin maju dan terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman.

Terkait kemajuan Unismuh diakui banyak pihak termasuk diantaranya Dr Usman Afdhali Watik yang juga dosen UHAMKA. Pengakuan ini disampaikan ketika memberikan pengajian di Masjid Subulussalam Al Khoory Kampus Unismuh Makassar, Rabu, 7 Juli 2021.

Hadir dalam acara pengajian Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse, para wakil rektor, dekan, wakil dekan, ketua lembaga, direktur, para kepala biro, sekprod, dosen serta karyawan.

Usman Afdhali Watik, mengatakan, jika sebuah perguruan tinggi termasuk Unismuh jika ingin maju lebih dari yang dicapai sekarang, maka salah, satunya bisa menggunakan fungsi generatif komunikasi.

“Fungsi generatif komunikasi dapat menjaga komunikasi yang benar, baik, bagus dan sopan serta enak di dengar, ” tandas alumni S2 Universitas Indonesia.

Dia mengambil contoh komunikasi yang baik seperti sebutan dari pembantu rumah tangga sekarang diubah menjadi asisten rumah tangga, TKW menjadi disebut menjadi pahlawan devisa.

Dia juga berharap civitas akademika Unismuh dapat melaksanakan fungsi generatif komunikasi dengan baik dan sopan.(humas)

Exit mobile version