Visitasi, Universitas Muhammadiyah Aceh Tambah 2 Program Studi

visitasi

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah – Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) Dr. Aslam Nur, MA menerima tim pelaksana kegiatan visitasi dan evaluasi lapangan usulan rekomendasi pembukaan Program Studi Tahap keempat, Program Studi untuk tahun 2021 yakni, S1 Fakultas Ekonomi Program Agrobisnis dan Fakultas Teknik Program Magister S2 Teknik Sipil, Rabu (7/7/2021).

Kegiatan visitasi dan evaluasi lapangan Usulan Rekomendasi Pembukaan Program Studi Tahap empat, dilaksanakan di Ruang Rapat Lt. II Universitas muhammadiyah Aceh. Tim Visitas dan Evaluasi bernomor: 1397/LL13/KP.04.00/2021 diketua Oleh M. Fuad, S.Ag. Sekretaris Prof. DR. Ir. Sofyan, M.Sc. Eng., IPU, Anggota Dr. Muhammad Sayuthi, S.P., M.P, Anggota Muhammad Nur, S.Pd., M.Pd., Anggota Reza Amanda Putra, S.H.

Hadir Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Hj. Hafnidar, ST, MM, IPU, ASEAN Eng serta Pembantu Dekan, Dekan Fakultas Ekonomi Drs. Tarmizi , SE, M.Si, MM serta Pembantu Dekannya.

Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. Aslam Nur, MA menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan kegiatan Visitas dan Evaluasi pada hari ini. “Ucapan terima kasih kepada Tim Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XIII yang dengan cepat merespon permohonan kami untuk mengeluarkan rekomendasi pembukaan kedua program studi yang diusulkan,” katanya.

“Sebagai gambaran Universitas Muhammadiyah Aceh hingga saat ini memiliki luas lahan 5 Ha dan juga ditambah dengan beberapa tanah wakaf, berlokasi masih di Kota Banda Aceh. Untuk di manfaatkan bagi keperluan Universitas, kedepannya UNMUHA akan mengusulkan kembali dengan Program Studi lainnya,” ungkap Aslam Nur

Prof. Dr. Ir. Sofyan, M.Sc. Eng., IPU Sekretaris Tim Pelaksana Kegiatan Visitasi dan Evaluasi Lapangan Usulan rekomendasi Pembukaan Program Studi Tahap keempat. Fakultas Teknik Program Magister Teknik Sipil. “Hasil dari pantauan dokumen dan lainnya pada prinsipnya sudah memenuhi syarat, namun sedikit ada perbaikan dari Linieritas Dosen,” tuturnya.

Dapat dikatakan dari hasil pemeriksaan tadi hamper 90 % sudah memenuhi syarat. Saran kedepan itu adalah bagai mana meningkatkan kopetensi dosen bagi prodi prodi lainnya juga, dari sisi fasilitas sara dan prasarana sudah cukup baik. Kedepannya yang harus ditingkatkan adalah kualifikasi dosennya saja.

Sementara itu Drs. H. Nasrullah Jakfar, MA ketua Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Aceh, dalam kata sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi inisiatif Rektor sesuai dengan pridikat yang sudah diraih sebagai Universitas Muhammadiyah Aceh adalah Universitas Swasta Terbaik.

“Atas nama BPH kami menganggap ini sebagai loncatan yang sangat baik di dalam pembukaan prodi ini,” tandasnya. (Agusnaidi B/Syaifulh/Riz)

Exit mobile version