IMM Makassar Kader Muballigh Berwawasan Ekologi

Juga Launching IMM Medical Team

imm

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) kota Makassar resmi membuka kegiatan training muballigh dan launching IMM Medical Team.

Kegiatan dengan tajuk “Spiritual Ecology” ini dilaksanakan di Hotel Grand Imawan, Jalan Pengayoman Makassar, Jumat (9/7/2021).

Ketua PC IMM kota Makassar Zulfikran mengatakan, kegiatan IMMuballigh kali ini mengangkat tema Spiritual Ecology sebagai bentuk keberpihakan IMM terhadap isu-isu lingkungan yang semakin kompleks.

“Training muballigh kali ini berbeda, sebab kami fokus terhadap isu lingkungan bukan pelatihan dakwah pada umumnya,” tutur Zulfikran.

Mahasiswa Pascasarjana Unhas ini menilai bahwa pihaknya melihat saat ini sangat sedikit ulama ataupun ustadz yang sadar akan lingkungan dan menyuarakan soal lingkungan di mimbar-mimbar masjid.

“Kita berharap kader IMMuballigh nantinya tampil untuk menyampaikan dan menyuarakan terkait keprihatinan terhadap lingkungan dan mampu memberikan penyadaran kepada masyarakat bahwa isu lingkungan menjadi bagian dari agenda religius yang harus kita tangani secara serius,” tambahnya.

Diharapkan Keluaran Pelatihan IMMuballig dapat berkerja sama dengan bidang Lingkungan Hidup PC IMM Kota Makassar guna melakukan edukasi lingkungan dan advokasi masalah lingkungan di kota Makassar.

Pihaknya pula menjelaskan bahwa Launchingnya Kegiatan IMMedical Team pada pembukaan IMMuballig merupakan wujud komitmen PC IMM Kota Makassar untuk terus memaksimalkan gerakan empowring IMM dalam dimensi sosial.

“Hal ini sesuai dengan arah gerakan IMM Makassar yakni Gerakan Sosio-Intelek-Preneurship,” tutur Alumnus Fisip Unismuh ini.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, jumat- Ahad 09 – 10 Juli 2021. bertempat di Pusdiklat Unismuh di Bollangi Kabupaten Gowa.

Terpisah disampaikan, Ketua Bidang Tabligh DPD IMM Sulsel Nurul Fadhilah Gazali menyampaikan, IMMuballigh ini merupakan kegiatan kedua yang telah kami hadiri.

Ia pula turut memberikan apresiasi yang tinggi terkait konsistensi PC IMM Kota Makassar dalam upaya mencetak Muballigh-muballigh muda IMM yang kemudian akan berdakwah dimasyarakat.

“Semoga segala ikhtiar kegiatan semua bisa berjalan maksimal, dan terus bermanfaat bagi bangsa dan persyarikatan,” imbuhnya.

Usai pembukaan IMMuballig dilanjutkan proses launching IMM Medical Team dan Seminar Kesehatan dengan tema Strategi pelaksanaan tindakan dan pengobatan dasar medis.

Hadir dalam kegiatan ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Makassar, Pengurus DPD IMM Sulsel, Ortom tingkat kota Makassar, Pimpinan Komisariat, Korkom dan para kader IMM se kota Makassar. (Ulil Amri)

Exit mobile version