Gerakan Kemanusiaan, IMM Makassar Bantu Korban Banjir 3 Kabupaten di Sulsel

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) kota Makassar melalui Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat (SPM) turun memberikan bantuan sembako bagi korban banjir di tiga Kabupaten yang di Sulsel.

Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat (SPM) melalui IMM Social Care mengunjungi daerah yang terdampak banjir beberapa hari yang lalu yaitu, Kabupaten Jeneponto, Bantaeng, dan Sinjai.

Ketua IMM Sosial Care Ilham mengatakan, kebencaanan yang terjadi menjadi perhatian dan tanggungjawab sebagai kader IMM, pihaknya menilai sebagai ibadah kemanusiaan.

“Kita harus terlibat langsung dalam kegiatan seperti ini untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, baik berupa materi atau motivasi bagi korban bencana. Hal itu merupakan tanggung jawab kita sebagai kader IMM,” kata Ilham, Rabu (14/7/2021).

Pihaknya pula turut berterima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan sumbangsihnya, semoga kedepannya aksi sosial seperti ini terus berjalan.

“Harapan kami, semoga kita dijauhkan dari bencana, serta kader IMM terus menjadi garda terdepan dalam setiap agenda kemanusiaan,” harapnya.

Terpisah disampaikan, Ketua PC IMM Makassar Zulfikran mengatakan, dengan adanya aksi ini, pihaknya menegaskan bahwa IMM Kota Makassar akan terus terlibat aktif dalam aksi kemanusiaan, tidak hanya dikota makassar, namun di seluruh daerah, yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan.

“Komitmen ini akan terus kami jaga, sebagai bentuk gerakan sosial atau gerakan filantropi IMM untuk terus mengabdi pada kemanusiaan universal,” tuturnya.

Sehingga kami berharap, untuk seluruh elemen baik pemerintah, masyarakat dan organisasi kepemudaan, mariki berkerjasama, bahu membahu untuk menumbuh suburkan gerakan filantropi sebagai wujud cinta sesama.

Ada beberapa sembako yang diserahkan diantarnya beras, mie dan kebutuhan pokok lainnya. (Ulil Amri)

Exit mobile version