Walikota Tegal Jalin Kerjasama dengan STIKes Muhammadiyah Tegal

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Percepatan Vaksininasi Covid 19 , Pemerintaha. Kota Tegal ajak Kerjasama denga. Perguruan Tinggi Negeri Swasta yang memiliki Prodi Kesehatan. Salah satunya STIKes Muhammadiyah Tegal. S1 Farmasi.

Hari Ini Jumat, 16 Juli 2021.Walikota Tegal mengajak STIKes Muhanmadiyah Tegal .Dalam bentuk Kerjasama dalam Percepatan Vaksinasi Covid 19. di Kota Tegal.

Wali Kota Tegal Dedi Yon berterimakasih kepada STIKes Muhammadiyah Tegal dan Perguruan Tinggi Negeri maupun. Swasta yang ikut andil dalam kerjasama denga. Pemkota Tegal

Berharap kerjasama dengan perguruan tinggi akan terus di giatkan dalam pelatihan, dan pengabdian Masyarakat di Kota Tegal.

Perwakilan dari STIKEs Muhammadiyah Tegal di wakilkan , Hendra Apriyadi Wakil ketua 1 Akademik di dammpingi Wakil Ketua 2, Samsul Bahri, SE.MM dan Ka Prodi Farmasi Ibu Apt Ikrima Khoerun Nisa, M.Farm. Sci.

Pemkot Tegal mengajak sejumlah perguruan tinggi di Kota Tegal, kab Tegal dan Kab Brebes yang memiliki jurusan kesehatan untuj menjadi tenaga administrasi, screening hingga vaksinator.

“Jadi kita menggandeng perguruan tinggi untuk merekrut mahasiswanya jadi tenaga admin, screening dan vaksinator. Ini dalam rangka percepatan vaksinasi di Kota Tegal,” kata Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono.

Sebab, program percepatan vaksinasi tidak cukup hanya dengan mengandalkan tenaga kesehatan Kota Tegal saja. “Karena kita juga akan menambah gerai-gerai vaksin, seperti di Gor Wisanggeni, sekolah, koramil, polsek dan lainnya. Maka butuh tenaga yang banyak juga,” ucapnya.

Meski demikian, pihaknya akan melakukan pelatihan terlebih dahulu kepada mahasiswa-mahasiswa yang akan menjadi administrasi khusus Prodi S1 Farmasi dari STIKes Muhammadiyah Tegal

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr Sri Primawati Indraswari menambahkan, kerja sama tersebut bertujuan untuk mengisi tim vaksinasi Covid-19 di Kota Tegal.

“Setelah MoU kita akan bekali pelatihan di Dinas Kesehatan. Kemudian akan dibuatkan SK tim vaksinasi, baru kemudian bisa dijadikan tim vaksinasi,” ungkap Sri.

Wakil Ketua STIKes Muhammadiyah Mengapresiasi atas program Pemkot Tegal semoga usai kerjasama ini bisa menjadi sinergi dan berkolaborasi dalam peningkatan Tri Darma Perguruan Tinggi, ucapnya. (Humas STIKes Mu Tegal)

Exit mobile version