Mendekatkan Masyarakat, Unmuha Bekali 426 Mahasiswa KKN Mandiri

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah – Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur MA membuka secara resmi Pembekalan Kuliah Kerja Nyata Angkatan ke VIII Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021, di ikuti oleh 426 Mahasiswa secara Online di Ruang Rapat Rektorat Lt 1. Sabtu (17/07).

Selain Rektor acara tersebut di hadiri oleh Wakil Rektor I. H. Fadhullah, Ketua Bapel KKN T. Mufizar SH. MH, Moderator Darwis S.Sos. Msi, Bendahara Bapel Maya Agustina SE, Msi, dan Humas Mimi Asri SE. MM.

Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. Aslam Nur MA menyampaikan kepada Mahasiswa, ada dua hal yang harus di perlihatkan kepada masyarakat, pertama adalah sebagai mahasiswa dalam pandangan masyarakat, sebagai seorang mahasiswa sudah berada pada level yang tinggi sehingga masyarakat menaruh perhatian kepada individu mahasiswa.

Kedua, yang diemban adalah selain sebagai Mahasiswa Universitas juga berstatus sebagai mahasiswa Muhammadiyah, dan Muhammadiyah sudah ada jauh sebelum Indonesia merdeka pada tahun 1912.

“Sebelum melakukan kegiatan bacalah Bismillah, lakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan tanggung jawab. Kita berstatus sebagai mahasiswa dan berada di lingkungan atau kampus Universitas Muhammadiyah, kemudian yang pada saat ini masa covid-19 karena itu pemerintah dalam banyak hal terus mendorong kepada masyarakat untuk bersama-sama kita berusaha agar pandemi ini bisa cepat berahir,” pesan Aslam Nur.

Mufizar SH MH Ketua Bapel KKN dalam sambutannya menyampaikan kegiatan KKN ini kita sebut sebagai KKN Mandiri sebab dilakukan di mana mahasiswa itu sendiri berada, dan dapat dilakukan secara perorangan maupun kelompok.

Harap Mufizar, program ini mampu mendekatkan mahasiswa dengan masyarakat, sehingga pendidikan yang selama ini diperoleh di bangku perkuliahan dapat diaplikasikan langsung di tengah masyarakat.

Kegiatan KKN ini diikuti 426 yang berasal dari 7 fakultas dan 5 prodi. Mereka akan menyebar dibanyak desa di Aceh. (Agusnaidi B/Syaifulh/Riz)

Exit mobile version