Sambut Idul Adha, Serunya Membuat Twibbon Foto Terbaik SDM Limas

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Sebagaimana hinbauan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengimbau kepada warga bangsa agar tetap menjaga protokol kesehatan dan mengadakan Salat Idul Adha di rumah. Bahkan, Muhammadiyah telah mengeluarkan Edaran Nomor 05/EDR/ 1.0/E/2021 Imbauan Perhatian, Kewaspadaan, dan Penanganan Covid-19, serta persiapan menghadapi Idul Adha 1442 H/2021 M.

Guna memeriahkan peringatan hari Idul Adha 1442 H. Maka SD Muhammadiyah 15 Surabaya (SDM LIMAS), sebagai Sekolah Inspiratif mengajak kepada seluruh guru, karyawan dan siswa-siswi kelas 1-6 untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan membuat Twibbon foto terbaik nya.

Sesuai dengan himbauan Pimpinan Pusat Muhammadiyah tersebut, SD Muhammadiyah 15 Surabaya mengadakan kegiatan dalam bentuk online, sebagaimana proses pembelajaran daring selama masa pandemi covid-19.

Sholikin, M.Pd.I, selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 15 Surabaya saat dihubungi melalui telepon, menuturkan,”meskipun dalam masa pandemi covid-19, kita tetap semangat adakan kegiatan walaupun dalam bentuk online, seperti saat ini dalam rangka memperingati hari raya idul Adha 1442.”

Kegiatan yang melibatkan seluruh keluarga besar SD Muhammadiyah 15 Surabaya diharapkan tetap semangat, sehingga syiar Islam tetap bisa dijalankan.

Dengan semangat yang luar biasa dan guna memeriahkan peringatan hari Idul Adha tahun ini,”maka kita tampung kegiatan ini dengan membuat Twibbon foto terbaik nya, nanti akan ditentukan yang terbaik, sehingga keluarga besar SD Muhammadiyah 15 Surabaya tidak sepi dari kegiatan.” Sambung Sholikin, panggilan akrabnya sambil mengepalkan tangan penuh semangat berkompetisi.

Sisi lain, Veira Rahmadanty Prasetyo, siswi kelas 5 Buya Hamka SD Muhammadiyah 15 Surabaya salah satu peserta, mengungkapkan,”Kegiatan membuat twibbon ini menurut aku seru karena bisa mengucapkan dengan foto kita. Harapan aku semoga kurban tahun ini membuat pertolongan Allah makin deket biar covid-19 hilang,” celoteh nya sambil tersenyum bangga ikut membuat Twibbon foto terbaik nya.

Veve panggilan akrabnya, yang barusan naik kelas 5, menambahkan,”aku berharap juga semua kegiatan di SDM Limas, sekolah yang penuh inspiratif ini, pake twibbon karena gak ngebosenin, sehingga bisa pake foto terus ada filter menyambut hari Idul Adha 1442 Hijriah maupun kegiatan lainnya,” sambungnya sambil tersipu malu mengakhiri perkataannya saat dihubungi lewat video call. (Ali Shodiqin)

Exit mobile version