Berbagi Keberkahan Idul Qurban IMM Komikes UMP

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas, Jawa Tengah. Melakukan upaya mengabadi dan berbakti untuk negeri dalam menebar kebaikan dan kebermanfaatan dengan mengadakan kegiatan “Komikes Care” disaat wabah Pandemi Covid-19 sedang memanas dan merebak acara dilaksanakan pada hari Rabu,(21/07/2021) di Masjid Maqom Al-Irsyad Grumbul Dampit Desa Dukuhwaluh.

Ketua Umum PK IMM Ilmu Kesehatan IMMawan Fu’ad Minan Zuhri mengatakan latar belakang adanya acara Komikes Care untuk berlatih sedekah dan meningkatkan kepekaan sosial terhadap masyarakat.

“Melihat kondisi masyarakat sekarang ini dengan adanya kebijakan PPKM Darurat dari pemerintah dalam menanggulangi Pandemi Covid-19 membuat permasalahan sosial ekonomi bagi masyarakat meningkat dan berdampak dengan bertambahnya jumlah kaum mustad’afin. Tepat suasana Idul Qurban untuk meningkatkan rasa syukur kita sebagai hamba Allah azzawajalla yang telah memberikan suatu kenikmatan harta yang sudah kita dapatkan selama ini dengan pembuktian berupa sedekah penyembelihan hewan qurban,” katanya.

Fu’ad melanjutkan Kegiatan ini merupakan momen untuk berlatih meningkatkan kepekaan dengan berbuat kebaikan dalam membantu sesama manusia.

“Alhamdulillah untuk tahun periode 2020/2021 ini dapat memberikan 2 ekor domba untuk masyarakat dan tak hanya itu kami juga melakukan kegiatan lain bersama yaitu Pemeriksaan gratis, penyembelihan hewan Qurban dan pendistribusian daging hewan qurban” katanya.

Kepala Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat (SPM) Komikes IMMawati Defika menyebut, motivasi kuat adanya Komikes Care adalah turut aktif dalam menghidupkan Masjid Maqam dan belajar Humanitas.

“Yang membuat kami lebih semangat adalah ketika salah satu warga mengatakan bahwa di desa tersebut ada sebuah masjid yang sudah lama di bangun namun belum dioptimalkan untuk melaksanakan ibadah, semoga acara kurban ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk turut aktif dalam menghidupkan masjid tersebut. Selain itu, acara kurban ini sebagai ajang latihan bagi seluruh kader IMM Ilmu Kesehatan tentang pentingnya berbagi sesama manusia dan belajar tentang humanitas.” katanya.

Pak Rohani salah satu jama’ah Masjid Maqam Al Irsyad mengatakan kesenangan jama’ah Masjid Maqam atas adanya kegiatan cek kesehatan dan qurban.

“Alhamdulillah tanggapan jama’ah senang dan berharap ada lagi acara seperti ini,” pungkasnya. (nov)

Exit mobile version