IP Unismuh Gelar Simposium Mahasiswa tingkat Internasional 

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Prodi Ilmu Pemerintahan (IP) berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unismuh Makassar melaksanakan simposium mahasiswa tingkat Internasional.

Kegiatan dengan tajuk “International students Symposium On collaborative governance and public policy (Simposium mahasiswa Internasional tentang tata kelola kolaboratif dan kebijakan publik)” ini dilaksanakan via zoom meeting berpusat di Mini Hall Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Unismuh Makassar, mulai tanggal 23-24 Juli 2021, kemarin.

Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unismuh Makassar Dr. Nuryanti Mustari, S.IP.,M.Si mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya memperkuat kembali visi prodi, apalagi berkaitan tentang tata kelola kolaboratif dan kebijakan publik.

“Suatu hal yang baru dan berani kami lakukan untuk menunjang terwujudnya visi prodi Ilmu Pemerintahan yaitu unggul dalam tata kelola pemerintahan daerah dan dinamika politik lokal di kawasan Asia Tenggara,” ungkap Dr. Nuryanti Mustari, S.IP.,M.Si, dalam rilisnya, Ahad (25/7/2021).

Dosen Fisip Unismuh Makassar ini menambahkan bahwa dengan hadirnya kegiatan simposium ini menjadi batu loncatan untuk merealisasikan kerjasma dengan PT luar Negeri seperti international join research dan konferensi tahunan internasional.

“Semoga segala ikhtiar dan niat kita semua bisa terwujud, dan semoga kegiatan ini bisa berlanjut lagi mendatang,” imbuhnya.

Diketahui bahwa kegiatan tersebut melibatkan peserta yang berasal dari Perguruan Tinggi dari dalam dan Luar Negeri, antara lain Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Kendari.

Juga dari Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Bawaslu, Universitas Negeri Makassar, Universitas Dar Es Salaam Tanzania hingga Universitas Ukraina. (Ulil Amri)

Exit mobile version