Nol Kasus Covid-19, Arab Saudi Umumkan Keberhasilan Haji

MAKKAH, SUra Muhammadiyah – Kerajaan Arab Saudi telah megumumkan bahwa 60.000 jamaah haji dari 150 suku bangsa tidak ada yang terkena wabah virus Covid-19 atau wabah lainnya. Penjagaan begitu ketat yang belum pernah terjadi sebelumnya. Diyakini bahwa para pengunjung Haramain tidak ada yang tercatat kena musibah virus Covid-19.

Taufiq Rabi’ah, Menteri Kesehatan Saudi Arabiyah menjelaskan bahwa langkah pengorganisasian yang menyeluruh untuk penjagaan kesehatan berjalan dengan baik.Karena Kementerian Kesehatan sudah menyiapkan Kader Kesehatan yang terlatih untuk melayani Tamu-Tamu Allah.

Pejabat Pemerintah dan Penanggung Jawab Haji Negara – Negara Teluk dan Negara Islam lainnya memuji atas apa yang mereka saksikan tentang keberhasilan pengorganisasian haji baik kesehatan maupun keamanan, meski jamaah haji mereka dibatasi karena Covid -19.

Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada pemimpin Saudi Arabiyah yang begitu serius dalam melayani jamaah haji sehingga mereka jadi mudah dalam. Melaksanakan manasik haji, terjaga kesehatan, keselamatan,istirahat dan kethumakninahan mereka. Dan itu dilaksanakan diatas rata-rata pelayanan. (Sun’an Miskan/Awsat)

Exit mobile version