Muhammadiyah Yaman Tebar Kurban di Seluruh Penjuru Negeri

Yaman

Foto Dok Lazismu Yaman/SM

MUKALLA, Suara Muhammadiyah – Berkurban di era covid-19 ini merupakan momen yang sangat spesial bagi seluruh umat Islam di belahan dunia manapun termasuk di Yaman. Maka dari itu Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Yaman menggelar aksi kurban untuk masyarakat lokal.

Kurban yang bertajuk “Kurban Berkah di Negeri Hikmah” di komandoi oleh Aldyda Muhammad yang juga sekaligus merangkap ketua LAZISMU Yaman. Kurban ini dipanitiai oleh elemen Muhammadiyah Yaman, LAZISMU Yaman, dan berbagai yayasan lokal di Yaman.

Acara penyembelihan dilaksanakan pada tanggal 10-11 Dzulhijjah 1442 H yang berpusat di Kota Mukalla, Hadramaut, Yaman. Total hewan kurban tahun ini meningkat drastis, yaitu 1 unta dan 21 kambing. Hal ini dikarenakan penjaringan donasi yang lebih awal dan kerjasama dengan LAZISMU PP Muhammadiyah. Adapun hasilnya didistribusikan di berbagai wilayah di Yaman untuk kaum dhuafa dan yang membutuhkan. Diantaranya, Mukalla, Ma’rib, Shan’a, dsb.

Aldyda menjelaskan bahwasannya Muhammadiyah kembali menunjukkan jati dirinya sebagai problem solver bagi masyarakat khususnya di Yaman. Pasalnya, kondisi ekonomi di Yaman sedang terjun bebas dan membuat ‘chaos’ kehidupan rumah tangga. Maka dari itu, ketika mendapat ketukan pintu dan sebungkus daging kurban, masyarakat Yaman sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Muhammadiyah khususnya Muhammadiyah Yaman.

Dengan dokumentasi yang rapi, para sohibul kurban juga merasa senang dan lebih percaya kepada panitia kuban. Acara yang berjalan lancar ini ditutup dengan penuh sukacita, rasa syukur kepada Allah SWT, dan santapan rendang ala Hadramaut. Masihkah ragu berkurban di Yaman? (Arsyad Arifi)

Exit mobile version