UAD Peduli Bagikan 105 Tabung Oksigen untuk Faskes

Oksigen

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah– Menanggapi krisis oksigen khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Universitas Ahmad Dahlan (UAD) bekerjasama dengan MCCC DIY sumbangkan sebanyak 105 tabung oksigen ke sejumlah Rumah Sakit. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis pada Selasa (26/7) di Hall UAD Kampus 4.

Sejumlah pihak yang menerima bantuan tersebut di antaranya adalah PKU Muhammadiyah Bantul,PKU Muhammadiyah Kotagede, PKU Muhammadiyah Pakem, RS UAD, dan Ambulansmu. Rektor UAD Muchlas MT mengatakan penyaluran bantuan tersebut merupakan bentuk dari kepedulian UAD mengadapi krisis oksigen yang disebabkan oleh lonjakan angka penderita Covid-19 belakangan.

Dirinya berharap akan ada gelombang kedua atau tahapan kedua dalam penyaluran tabung oksigen tersebut. Sehingga, lebih banyak pihak dapat terbantu dan merasakan manfaat dari apa yang dilakukan oleh UAD.

“Harapannya akan ada penyaluran tahap kedua,” tukasnya

Selama ini, UAD telah melakukan berbagai upaya dalam turut serta menangani dampak Covid-19 seperti membentuk Satgas Covid-19, Peduli Covid-19, Mitigasi Masyarakat Daerah Terpencil, Membuat 10 buku proses Pembelajaran Masa Pandemi, Pistol Covid-19, Shelter UAD, Vaksinasi, Bansos Virtual, dan Bantuan Oksigen 105 tabung. (Th)

Exit mobile version