Hadiri Webinar ‘Aisyiyah Antisipasi Lost Generation

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara akan menggelar webinar dalam rangka hari Hari Anak tahun 2021.  Webinar yang akan diikutui Pimpinan Aisyiyah tingkat wilayah, daerah dan cabang itu akan berlangsung pada Sabtu (31/7/2021).

Ketua PW Aisyiyah Sumatera Utara Hj. Elynita akan memberikan kata sambutan pada pembukaan webinar yang juga akan menghadirkan beberapa Ketua Majelis dan Lembaga dilingkungan Aisyiyah Sumatera Utara.

Hj. Elynita kepada jurnalis infoMu mengatakan, persoalan anak hari ini menjadi demikian serius untuk ditangani karena berbagai persoalan global sangat mengancam kelangsungan hidup anak secara normal. Lihat saja hari ini, kata Elynita, pandemi covid19 masih menjadi ancaman serius karena virus selain mengancam keselamatan anak juga menjadi sebab tidak berlangsungnya proses pendidikan secara normal.

”Kita kuatir akan terjadi lost-generation akibat tidak berlangsung proses pendidikan secara normal hampir dua tahun. Karena proses belajar daring sesungguh belum menjawab kebutuhan pendidikan anak-anak.

Persoalan lain adalah menyangkut dengan aspek kesehatan. Kata Elynita hari ini anak-anak tidak mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik karena tenaga kesehatan baik di RSU, Puskesmas atau pun layanan untuk balik nyaris terabaikan karena fokus pada penanggulangan covid19.

Dari aspek gizi anak, kata Elynita, asupa gizi pun menjadi ancaman serius karena balita kurang mendapatkan asupan gizi yang memadai akibat krisis ekonomi yang dialamai jutaan orang tua. ” Jangan kan untuk asupa gizi balita, untuk makan normal saja mereka sudah kesulitan,”  sebut Elynita dengan saura miris.

PW Aisyiyah Sumatera Utara untuk webinar yang akan berlangsung Sabtu pagi pukul 09.00 – 12.00 Wib itu akan menghadirkan Wakil Ketua PWA Sumut Dr. Hj. Mujiatun sebagai keynote speaker dengan judul ” Masadepan Anak Indonesia di Bawah Bayang Pandemi Covid19″

Empat orang Ketua Majelis dilingkungan PW Aisyiyah akan menjadi narasumber. Dra. Rusni Mario, Ketua Majelis Dikdasmen, kemudian Atikah Rahmi SH MH, Ketua Majelis Hukum dan HAM, Hayati SPd, MPd Ketua Majelis Pembinaan Kader dan  Dr. Nursukma Suri, Ketua Majelis Kesehatan.

Pada acara ini akan menjadi moderator Sri Maharani Arfiani SE MAk, dari Majelis Kesejahteraan Sosial. Bagi anda yang ingin hadir pada webinar ini dapat mengaksesnya pada ID 871 4995 9781 dengan passcode: aisyiyah. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version