Program Nasional, Unmuha Resmi Terjunkan Mahasiswa Kampus Mengajar

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah – Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. H.Aslam Nur menerjunkan secara resmi 44 mahasiswa yang telah lulus seleksi Program Nasional dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Pendidikan Tinggi yaitu Kampus Mengajar untuk memasuki dunia mengajar. Kegiatan pelepasan ini di lakukan di Gedung UCC Ahmad Dahlan, Jalan Muhammadiyah – Batoh. Senin (02/08/2021).

44 mahasiswa yang mengikuti Program mengajar ini akan di tempat di berapa Daerah Provinsi Aceh diantaranya, Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Aceh Selatan dan Kota Banda Aceh sendiri.

Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur, MA menyampaikan dihadapan mahasiswa “ Kami kami bangga terhadap kalian semuanya, karena kalian telah mampu melewati seleksi yang ketat bahkan bukan hanya dari Universitas Muhammadiyah saja yang mengikuti program ini, namun seluruh perguruan tinggi.

Jelas Aslam Nur, yang perlu di ketahui, bahwasanya Unmuha ini adalah universita swasta terbaik di Provinsi Aceh, oleh karena itu pesan kami tunjukan bahwasanya memang kita bisa menjadi yang terbaik.

Rektor UNMUHA itu juga menjelaskan program Kemendikbud tentang program kampus mengajar. Bagi Unmuha ini adalah pengalam pertama untuk mengikuti kegiatan tersebur.

Koordinator Program Kampus Mengajar Dr. Saiful S. Ag, M.Ag menyampaikan “ sebelumnya kita mengusulkan sebanyak 54 mahasiswa untuk mengikuti program Kampus Belajar ini, bukan hanya mahasiswa namun Dosen juga telah di daftarkan untuk tahun 2021. Namun setelah di lakukan seleksi beberapa tahapan oleh Kemendikbud, yang dinyatakan lulus 44 orang mahasiswa terdiri dari Prodi Psikologi 13 , Mahasiswa Prodi Akutansi 7, Mahasiswa Prodi Manajemen 7, Mahasiswa Prodi Bahasa inggris 6, Mahasiswa Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat 4, Mahasiswa Prodi ilmu Hukum 3, Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam 3, Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah 1.

Program mengajar mulai tanggal 02 Agustus sd 17 Desember 2021. Hadir dalam acara pelepasan tersebut Wakil Rektro H. Fadhlullah, Wakil Rektor II H. Almanar, Wakil Rektor III H. Zardan Araby serta panitian lainnya. (Agusnaidi B/Syaifulh/Riz)

Exit mobile version