Ketua PRIM NSW Mengenang KH Nasruddin Razak

KH Nasruddin Razak

Foto Dok Istimewa

Innalillahi wainna ilaihi rajiun, Telah berpulang ke rahmatullah, ayahanda Drs. KH. Nasruddin Razak, mantan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan periode 2000-2005, tadi pagi di Makassar.

“Saya bersaksi dengan sesungguhnya, beliau adalah orang baik. Saya menjadi saksi, bahwa beliau adalah orang yang beriman, bertaqwa dan hamba Allah yang saleh,” ungkap Ketua Pimpinan Ranting Istimewa Muhammadiyah (PRIM) New South Wales, Australia Haidir Fitra Siagian, Jum’at (6/8/2021).

Haidir pernah menjadi ajudan atau staf beliau selama hampir lima belas tahun. Tepatnya pernah berkhidmat sebagai Mantan Kepala Kantor/Sekretaris Eksekutif Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan (1990-2000 dan 2000-2010).

“Kemana saja KH Nasruddin Razak akan pergi, saya akan selalu diajak. Tidak ada kesalahan beliau kepada saya. Justru yang ada adalah kebaikan hati dan ketulusannya membina dan mendidik saja,” tambahnya.

Tahun 2003, bersama alm. KH. Djamaluddin Amien, beliau menjadi saksi, mengantarkan Haidir melangsungkan pernikahan di Somba Majene Sulawesi Barat (Selatan waktu itu).

Sebelum kami berangkat ke Australia, bersama istri dan anak-anak, saya sempatkan mendatangi rumah beliau. Saat itu, dia sangat senang dan berbahagia menerima kedatangan kami. Dua minggu lalu, saya masih sempat berkomunikasi dengan beliau lewat VC.

Semoga Allah SWT menerima segala amal ibadahnya. Mengampuni segala dosa-dosanya. Menempatkannya di tempat yang paling mulia di sisi-Nya. Amiin ya Rabbal Alamien. (Riz)

Exit mobile version