Bantu Penanganan Covid-19, Pemuda Muhammadiyah Moyudan Bentuk Tim Sinergitas

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Moyudan membentuk Tim Pemuda Sinergitas untuk membantu Satgas Covid 19 di Kecamatan, Ahad (08/08/2021).

Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Moyudan melakukan tanggap darurat terhadap PPKM yang dilaksanakan pemerintah dengan membentuk Tim Sinergitas yang terdiri dari Pengajian Anak Kec. Moyudan (PAKM), Nasyiatul ‘Aisyiyah Kec. Moyudan, dan Moyudan Inspiratif untuk melakukan penggalangan donasi selama 1 bulan.

Wahyu Suprihatin, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kec. Moyudan menyampaikan Tim Sinergitas ini selain bertujuan membantu warga setempat terdampak Covid 19 juga sebagai salah satu cara memupuk ukhuwah dengan organisasi lain di Kecamatan Moyudan. Hal ini tentunya disambut baik oleh berbagai pihak tersebut untuk tergabung dalam tim ini.

“Kami bekerjasama untuk saling membantu dan berkoordinasi dengan MCCC Kec. Moyudan dan juga Ambulanmu Moyudan dalam penanganan apa saja yang menjadi kebutuhan penting , sehingga nantinya bantuan ini bisa tepat sasaran dan bermanfaat,” imbuhnya.

Difa Nuari Sapta, Carik Kelurahan Sumberarum mengucapkan banyak terimakasih kepada Tim Sinergitas,” Kami mengucapkan banyak terimakasih atas upaya yang dilakukan Tim Sinergitas dalam membantu kami di empat kelurahan Kecamatan Moyudan. Harapan kami pemuda di Kecamatan Moyudan bisa memiliki semangat dan maju terus membantu sesama.

Senada dengan itu H.Ma’ruf, Penanggung jawab Tim Sinergitas menyampaikan kegiatan ini terlaksana atas dasar semangat kepemudaan di kecamatan Moyudan terhadap warga yang terpapar Covid-19. “Kami membentuk Tim Sinergitas ini untuk tujuan kemanusiaan dan membantu sesama dalam penanganan Covid-19, dengan harapan kami bisa membantu sedikit yang kami bisa untuk teman-teman Satgas Covid-19 di Kecamatan”, imbuhnya.

Tim Sinergitas yang dibentuk sejak tanggal 1 Juli 2021 melakukan penggalangan donasi dalam waktu 1 bulan  mendapatkan donasi sebesar Rp 6.585.360 yang dibelanjakan Hazmat, Vitamin, dan Masker. “Kami melakukan donasi berupa perlengkapan Tim Satgas dalam penanganan Covid 19, dikarenakan yang dibutuhkan di lapangan dan bernar-benar penting adalah Hazmat. Kami berharap perlengkapan ini bisa digunakan sebagaimana fungsinya dan bermanfaat” jelasnya.

Penggalangan Donasi yang dilakukan Tim Sinergitas ini melalui 2 jalur yakni Online melalui transfer via bank dan juga jemput bola yakni kami mengambil donasi ke rumah pemberi donasi. Donasi yang terkumpul kemudian di salurkan ke setiap kelurahan melalui Tim Satgas di empat kelurahan yakni Sumbersari, Sumberarum, Sumberrahayu, dan Sumberagung wilayah Kecamatan Moyudan

Tim Sinergitas berharap agar pandemi Covid 19 ini bisa segera teratasi dan kembali normal seperti sebelum ada pandemi. Tercatat Kecamatan Moyudan adalah salah satu daerah yang ikut terdampak di pandemi ini baik tingkat kesehatan maupun ekonomi. Kami mengajak seluruh organisasi kepemudaan agar ikut terjun membantu sesama. (Harir Ma’ruf/Riz)

Exit mobile version