Komunikasi Unismuh Sepakati 4 Kerjasama di Universitas Fajar

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Program Studi S1 Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar kembali menandatangani empat naskah kerjasama di Universitas Fajar Makassar.

Naskah kerjasama kedua kampus ini ditandatangani di Gedung Program Pascasarjana Universitas Fajar, Senin 9 Agustus 2021.

Keempat pihak yang menandatangani kerjasama itu adalah, Fakultas Pascasarjana, Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Ekonomi, Prodi Magister Ilmu Komunikasi (MIKOM) dan S1 Ilmu Komunikasi.

Para pihak yang tandatangani kerjasama yakni; Ketua Prodi S1 Ilmu Komunikasi Unismuh, Dr.H.Muh Tahir, M.Si. Dekan Fakultas Pascasarjana Unifa, Dr. Ismail Marzuki, S.Si., M.Si;
Dekan Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial dan Ekonomi, Dr. Yusmanizar, S.Sos., M.I.Kom.

Ketua Prodi Magister Ilmu Komunikasi, Dr. Muhammad Asdar AB, S.Sos., M.Si dan Sekretaris Prodi S1 Komunikasi, Indriani Dewi Resky Ananda, S.I.Kom.

Usai penandatangan, Dekan Fakultas Pascasarjana Unifa, Dr. Ismail Marzuki, S.Si., M.Si mengatakan, sangat senang dan merespon positif atas kerjasama yang baru saja di tandatangani.

Lewat penandatangan kerjasama ini kolaborasi dan kemitraan kedua kampus dapat lebih ditingkatkan dan mengembangkan kampus masing masing dan dibicarakan secara tehnis pada prodi Magister Ilmu Komunikasi dan S1 Ilmu Komunikasi, kata Ismail.

Dekan Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial dan Ekonomi Unifa, Dr. Yusmanizar, S.Sos., M.I.Kom pada kesempatan itu merespon positif penandatanganan kerjasama dan menekankan kerjasama ini harus ditindaklanjuti dengan kegiatan nyata dan riel terutama dalam merealisasikan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, katanya.

Ketua Prodi S1 Ilmu Komunikasi Unismuh, Muh Tahir kesempatan itu menegaskan, kerja sama ini akan membuka jalan bagi alumni komunikasi Unismuh untuk lanjut studi Magister Komunikasi di Pascasarjana Unifa.

Selain mahasiswa dapat lanjut studi para dosen dan mahasiwa dapat berkolaborasi melakukan penelitian dan publikasi ilmiah pada jurnal bereputasi, ungkap doktor manajemen PPs-UMI Makassar ini.

Ketua Prodi Magister Ilmu Komunikasi, Dr. Muhammad Asdar AB, S.Sos., M.Si menambahkan tujuan kerjasama ini adalah peningkatan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia dan interaksi multicultural bagi mahasiswa, dosen dan masyarakat dalam lingkup Program Studi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar dan Program S2 Ilmu Komunikasi Program Pascasarjana Universitas Fajar Makassar, tandasnya.

Bentuk kerja kedua belah pihak bekerjasama melaksanakan dharma pendidikan pengembangan penelitian dan pengkajian terkait pelaksanaan Catur Dharma Perguruan Tinggi.

Kedua belah pihak akan bekerja sama peningkatan dan penguatan mutu lembaga kedua belah pihak
Kedua belah pihak bekerjasama perluasan dan pengembangan pengabdian pada masyarakat

Kedua belah pihak bekerjasama peningkatan wawasan kedua belah pihak dalam pengembangan mutu sumber daya manusia, katanya.

Turut hadir dalam penandatangan kerjasama Wakil Dekan Fakultas Pascasarjana, Abdul Jalil, S.Ikom., M.Ikom; Ketua Prodi Magister Rekayasa dan Infrastruktur Lingkungan (MRIL)/Dr. Sri Gusty, ST., M.T.

Dosen Ilmu Komunikasi Unismuh, Dr.Muhammad Yahya Mustafa M.Si, Muh Syukri, S.Sos, M.Si dan Staf Humas Unismuh Makassar, Ir. Nasrullah. (ulla)

Exit mobile version